Sabtu 09 April 2022, 12:22 WIB

Hadapi Liverpool, Guardiola tak Harapkan Hasil Imbang

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Hadapi Liverpool, Guardiola tak Harapkan Hasil Imbang

AFP/Oli Scarff
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

MANCHESTER City bakal membidik kemenangan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/4) malam. Hasil imbang bukan pilihan bagi sang pelatih Pep Guardiola demi memuluskan langkah mempertahankan gelar juara musim ini.

"Kami berlatih untuk duduk saja selama 90 menit, untuk mendapatkan hasil 0-0. Tidak, tidak pernah dalam hidup saya memikirkan hal itu," ucap Guardiola.

Pada pertemuan pertama Oktober 2021 di Anfield, kedua tim berbagi poin hasil imbang 2-2. The Citizens saat ini mengoleksi 73 poin selisih hanya satu angka dari Liverpool.

Guardiola menegaskan penting bagi timnya meraih poin penuh untuk tetap bertengger di puncak klasemen. Selain melewati Liverpool, Guardiola menilai pekerjaaan yang tak kalah penting ialah menyapu bersih sisa pertandingan selanjutnya.

"Ini akan menjadi tiga poin yang sangat penting tetapi masih akan ada tujuh pertandingan lagi (setelah Liverpool), 21 poin, dan banyak hal yang melibatkan Liga Champions dan Piala FA," ungkapnya.

Baca juga:  Guardiola Ingatkan Pemain City untuk Kendalikan Emosi di Kandang Atletico

Rivalitas Liverpool dan City makin kentara dalam beberapa musim terakhir lantaran keduanya kerap terlibat persaingan gelar.

Guardiola pun memuji the Reds sebagai pesaing terbesar City dalam lima tahun terakhir. Ia juga menyebut Juergen Klopp sebagai kompetitor terbesar sepanjang kariernya.

"Juergen sebagai seorang manajer telah menjadi rival terbesar yang pernah saya hadapi dalam karir saya dan saya pikir apa yang disuguhkan kedua tim (Liverpool dan City) bagus untuk sepakbola," ujarnya.

City dalam 10 laga terakhir di liga mengoleksi tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan. Di Liga Champions, City baru saja menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final.(AFP/OL-5)

Baca Juga

Twitter @moisescaideo55

Beralih dari Rabiot, MU Kini Incar Moises Caideo

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:51 WIB
Meski begitu, Manchester United dihadapkan oleh sikap Brighton yang menegaskan tidak akan menjual...
AFP

Everton Kejar Striker Tajam Blackburn

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:45 WIB
Dikabarkan target utama Everton tetap penyerang Chelsea Armando Broja, namun prosesnya...
Dok Inter Milan

Chelsea Dapatkan Gelandang Muda Cesare Casadei dari Inter Milan

👤Ant 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:39 WIB
Chelsea diyakini mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp225...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya