Sabtu 09 April 2022, 21:13 WIB

Kalah di Kandang Everton, MU Makin Sulit Masuk Zona Liga Champions 

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Kalah di Kandang Everton, MU Makin Sulit Masuk Zona Liga Champions 

AFP/Anthony Devlin
Penyerang MU Jadon Sancho berebut bola dengan penyerang Everton Anthony Gordon

 

PELUANG Manchester United finish empat besar semakin sulit setelah mereka dikalahkan 0-1 oleh Everton dalam matchday ke-32 Liga Primer Inggris di Goodison Park pada Sabtu (9/4) malam WIB. 

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Gordon di pertengahan babak pertama. 

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Everton di peringkat ke-17 dengan 28 poin, satu tingkat di atas zona degradasi. Sementara itu, Manchester United duduk di tempat ke-7 dengan torehan 51 poin dari 31 pertandingan. 

Skuat asuhan Ralf Rangnick itu memiliki poin yang sama dengan West Ham di tempat ke-6 dan tiga poin dari peringkat empat (tottenham) dan lima (Arsenal. 

Namun, Arsenal dan Tottenham memainkan pertandingan lebih sedikit dari Manchester United. 

Setan Merah lebih dulu mengancam gawang Everton pada menit ke-9. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, bola gagal dihalau oleh barisan pertahanan Everton. Bola disambar Marcus Rashford dan memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan. 

Dua menit kemudian, MU kembali mendapatkan peluang. Umpan silang Fernandes dari sisi kiri ditanduk oleh Rashford, tetapi Pickford masih sigap dalam bereaksi untuk menepis bola. 

Cristiano Ronaldo cs mendapat ruang lewat serangan Fernandes di sisi kiri menyusul kesalahan Fabian Delph. Namun, umpang Fernandes ke kotak penalti jauh dari jangkauan Jadon Sancho maupun Rashford. 

Tuan rumah mengejutkan United pada menit ke-27. Tembakan pertama Everton di laga ini yang dilepaskan Anthony Gordon langsung berbuah gol. 

Baca juga : Takluk 1-5 dari Pohang Steelers, Timnas U-19 Diminta Belajar dari kekalahan 

Anthony Gordon menyambar bola liar di depan kotak penalti United dan bola tendangannya sempat membentur Harry Maguire hingga mengecoh kiper David de Gea. Skor 1-0 untuk The Toffees 

Gol itu menambah semangat para pemain Everton. Richarlison menebar ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis De Gea. Keunggulan 1-0 Everton bertahan sampai babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, Manchester United memberikan lebih banyak tekanan. Namun, mereka tetap kesulitan menciptakan peluang dan Cristiano Ronaldo kurang mendapatkan bola. 

Paul Pogba mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih bisa dibaca arahnya oleh Jordan Pickford untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. 

United terus melancarkan tekanan. Namun, barisan pertahanan Everton mampu memblok beberapa upaya dari tim tamu. 

​​​​​Hingga pertandingan berakhir, Everton sukses mempertahankan keunggulan mereka dan berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini. 

Susunan Pemain:
Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Vitalii Mykolenko; Fabian Delph, Allan, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin (Gray 71'), Richarlison 

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic (Mata 64'), Fred (Paul Pogba 36'); Marcus Rashford (Elanga 64'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo 

(OL-7)

Baca Juga

Dok.Twitter

Jesus Resmi Berseragam Arsenal

👤Mediaindonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 15:54 WIB
Arsenal diyakini mengeluarkan dana sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar untuk menebus Jesus dari Manchester...
Twitter @EvertonInUSA

Everton Datangkan Tarkowski dari Burnley

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 14:00 WIB
Everton mengikat Tarkowski dengan durasi kontrak selama empat musim dan menjadi rekrutan pertama The Toffees di bawah asuhan pelatih Frank...
AFP/FRANCK FIFE

AC Milan Incar Abdou Diallo dari PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:30 WIB
Rossoneri akan mempersiapkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar untuk meyakinkan PSG agar mau melepas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya