Rabu 30 Maret 2022, 09:45 WIB

Mane Kembali Jadi Sosok yang Tenggelamkan Mesir

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Mane Kembali Jadi Sosok yang Tenggelamkan Mesir

AFP/SEYLLOU
Penyerang timnas Senegal Sadio Mane

 

SADIO Mane kembali menenggelamkan Mesir dalam tempo dua bulan terakhir. Bintang Liverpool itu membawa Senegal ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Mesir di laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Rabu (30/3).

Kekalahan pertama Mesir dari Senegal terjadi di final Piala Afrika 2022, 7 Februari lalu. Bintang Mesir yang berambisi untuk mencetak sejarah juara bagi negaranya, Mohamed Salah, harus gigit jari saat bertemu Senegal. Saat itu, Senegal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Salah sudah melupakan kekalahan itu dengan misi balas dendam pertemuan di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika. Mesir datang dengan mengantongi keunggulan 1-0 di laga leg pertama.

Baca juga: Menang Adu Penalti Atas Mesir, Senegal Lolos ke Piala Dunia 2022

Namun, Senegal mampu membuat Mesir dalam tekanan di awal laga dengan memimpin 1-0 di menit keempat lewat Boulaye Dia. Sampai laga tuntas di waktu normal dan tambahan 2x15, tidak ada gol lagi yang tercipta dan duel harus lanjut ke adu penalti karena agregat 1-1.

Senegal kembali sukses memenangi pertandingan mendebarkan yang ditentukan di babak adu penalti dengan skor 3-1. 

Salah sebagai penendang pertama Mesir gagal menjalankan tugas. Sementara, Mane yang kembali sebagai penendang penentu sukses mencetak gol. Mane dua kali jadi mimpi buruk bagi Salah dan Mesir.

"Penting untuk memulai dengan awal yang baik, sesuatu yang belum kami lakukan di Kairo," kata pelatih Senegal Aliou Cisse.

"Tim ini lebih siap (daripada yang lolos ke final 2018). Kami (seharusnya) bisa lolos di waktu reguler mengingat peluang yang kami lewatkan," lanjutnya.

Dengan kegagalan ini, Salah harus mengubur mimpinya untuk menambah penampilan di Piala Dunia. Bintang Liverpool itu baru tampil dua kali dan itu semua terjadi pada 2018 lalu, selagi ia memiliki dua gol atas namanya.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan, hanya kata-kata manis untuk para pemain atas permainan yang mereka mainkan. Selamat untuk Senegal," kata Pelatih Mesir Carlos Queiroz. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Twitter @pssi

Piala AFF: Timnas U-19 Cukur Brunei 7-0

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:19 WIB
PENYERANG berusia 17 tahun Hokky Caraka mencetak empat gol mewarnai kemenangan...
AFP

Bernardo Silva Ungkap Keinginan Pindah ke Barcelona

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:13 WIB
Namun biaya transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) membuat Barca berhati-hati dalam...
MI/Briyanbodo Hendro

Gunduli Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Perbesar Asa Ke Semifinal

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:27 WIB
EMPAT gol Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya