Rabu 30 Maret 2022, 04:42 WIB

Menang Adu Penalti Atas Mesir, Senegal Lolos ke Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang Adu Penalti Atas Mesir, Senegal Lolos ke Piala Dunia 2022

Twitter @CAF_Online
Pendukung Senegal merayakan kemenangan tm pujaan mereka atas Mesir di laga playoff kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

TIMNAS Senegal memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2022 seusai menyingkirkan Mesir di laga leg kedua playoff babak ketiga kualifikasi di Stadion Leopold Sedar Senghor, Dakar, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Senegal menyingkirkan Mesir melalui adu penalti dengan skor 3-1 setelah selama 120 menit kedua tim bermain imbang 1-1 secara agregat.

Sempat kalah di Kairo dengan skor 0-1 karena gol bunuh diri Saliou Ciss, Senegal menyamakan kedudukan di Dakar berkat gol bunuh diri yang dicetak gelandang Mesir Hamdi Fathi.

Baca juga: Unggul Gol Tandang Atas Nigeria, Ghana Raih Tiket ke Piala Dunia 2022

Keberhasilan Senegal untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar merupakan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah setelah sebelumnya sempat tampil pada edisi 2002 di Korea Selatan-Jepang dan 2018 di Rusia.

Pada pertandingan itu, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit ke-4 yang berawal dari tendangan bebas Idrissa Gueye.

Tendangan dari Gueye tersebut tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh gelandang Hamdi Fathi sehingga membuat bola masuk ke gawang Mesir dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Setelah gol itu tercipta, kedua tim tidak mampu mencetak gol lagi sampai waktu normal dan waktu tambahan usai sehingga dilanjutkan ke babak adu penalti karena agregat sama kuat 1-1.

Di babak adu penalti, tiga penendang Senegal Ismaila Sarr, Bamba Dieng, dan Sadio Mane mampu melaksanakan tugas dengan baik, sedangkan Mesir hanya mampu menyelesaikan satu tendangan melalaui Amr El Solia.

Hasil itu membuat Senagal mengamankan satu tiket ke Piala Dunia 2022, mengikuti Ghana yang berhasil menyingkirkan Nigeria dengan agregat 1-1 namun unggul gol tandang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya