Jumat 25 Maret 2022, 21:25 WIB

Persib Gagal Menang, Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Persib Gagal Menang, Bali United Kunci Gelar Juara Liga 1

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Bali United saat menjuarai Liga 1 pada musim 2019.

 

BALI United dipastikan meraih gelar Liga 1 2021/2022 setelah pesaing mereka, Persib Bandung ditahan imbang 0-0, Jum'at (25/3) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat Persib tidak akan mampu lagi mengejar perolehan poin Bali United. Koleksi 68 poin Persib tidak akan cukup menggeser Serdadu Tridatu yang mengoleksi 72 poin dengan sisa satu pertandingan.

Pencapaian ini membuat Bali United mencetak rekor di sepakbola Indonesia. Serdadu Tridatu menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar atau juara beruntun di era Liga Indonesia sejak 1994.

Bali United meraih gelar juara pada musim 2019. Kompetisi kemudian dihentikan karena pandemi covid-19 dan baru bergulir pada musim 2021/2022.

Baca juga: Slamet Nurcahyo Bawa Madura United Kandaskan Borneo FC

Selain Bali United, catatan manis juga ditorehkan sang pelatih Stefano Cugurra. Ini menjadi gelar ketiga selama kariernya menjadi pelatih di Indonesia. Dua gelar diberikan untuk Bali United dan satu gelar lainnya diraih untuk Persija Jakarta pada 2018.

Sementara itu, Persib Bandung harus mengubur mimpi meraih gelar musim ini. Maung Bandung kesulitan saat menghadapi Persik di laga krusial itu.

Persib mendapatkan tiga peluang beruntun saat pertandingan berjalan 14 menit lewat David da Silva, Bruno Catanhede, dan Frets Butuan. Persik juga mengancam gawang Persib lewat tendangan bebas Doinathan Machado namun masih bisa dihalau kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam.

Upaya mencetak gol terus dilakukan Persib hingga akhir laga, namun tetap gagal. Skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir laga. (OL-4)

Baca Juga

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

AS Roma Optimistis Dapatkan Aouar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:30 WIB
AS Roma cukup yakin dengan dana sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp265 miliar dapat meyakinkan Lyon untuk melepas Aouar ke Stadion...
AFP/CRISTINA QUICLER

Atletico Madrid dan Real Betis Bersaing untuk Datangkan Bellerin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 13:00 WIB
Diyakini Bellerin menjadikan Real Betis sebagai pilihan utamanya, namun Arsenal menginginkan biaya transfer sebesar 20 juta...
AFP/Adrian DENNIS

Spurs belum Sepakat Soal Harga Spence dengan Middlesbrough

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 12:45 WIB
Spurs dan Middlesbrough diyakini memiliki selisih soal harga yang mereka nilai terhadap Spence setelah kedua klub memasuki tahap terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya