Kamis 24 Maret 2022, 16:37 WIB

Bali United Ingin Bermain tanpa Beban

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Bali United Ingin Bermain tanpa Beban

Antara
Pemain Bali United saat melakukan selebrasi usai mencetak gol.

 

PEMAIN Bali United akan bermain tanpa beban di pertandingan melawan Persebaya pada Jumat (25/3) malam WIB. Serdadu Tridatu hanya membutuhkan satu poin saja untuk bisa mengunci gelar Liga 1 musim ini.

"Beban enggak ada. Karena kami cukup satu poin untuk mengunci gelar. Pemain sepakat akan bekerja seperti biasa. Fokus dan berusaha memenangkan pertandingan," ujar pemain Bali United, Ricky Fajrin, dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/3).

Pada putaran pertama lalu, Tim Bajul Ijo, yakni julukan Persebaya, berhasil meraih kemenangan di Bali dengan skor 3-1. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut kondisi berbeda dari putaran pertama lalu. Menurutnya, Bali United mengalami peningkatan, khususnya di putaran kedua.

Baca juga: Persipura Jaga Mental Pemain Demi Keluar dari Zona Degradasi

"Kami harus terima mereka bermain lebih bagus waktu. Mereka pantas menang di putaran pertama. Tapi, sekarang di putaran kedua ini momentum Bali United lebih bagus dari mereka," ujar Teco sapaan karibnya.

Teco menegaskan walaupun hanya butuh hasil imbang untuk mengunci gelar juara untuk kedua kalinya, Teco tak ingin pemain Bali United merasa puas. Teco bahkan melarang pemain Bali United untuk berpesta. Dia meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja keras meraih kemenangan.

"Kami harus bekerja keras. Kami tahu Persebaya tim kuat, tim bagus. Kami harus respect dengan Persebaya. Klub itu awal karier saya di sana, saya tahu kualitas orang Surabaya. Kami harus respect karena liga belum selesai," ujar Teco yang pernah menjadi asisten pelatih di Persebaya.

Saat ini, Bali United memimpin dengan koleksi 72 poin dari 32 laga dan unggul lima poin atas Persib Bandung, yang menguntit di urutan kedua. Dengan dua laga tersisa, Bali United hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga 1 2021-2022 dan mengubur mimpi Persib Bandung.

Baca juga: LIB tak buru-buru Persilakan Penonton Liga 1 2021-2022 ke Stadion

Pelatih Persebaya Aji Santoso bertekad menunda pesta Bali United meraih gelar juara dengan memenangkan pertandingan. Aji menegaskan bahwa pemainnya memiliki kepercayaan diri yang bagus menjelang pertandingan menghadapi Bali United.

Jika berhasil menang, Taisei Marukawa dan kawan-kawan memaksa Bali United menunda pesta juara Liga 1 2021-2022. Namun, itu juga akan bergantung pada kemampuan Persib Bandung untuk mengalahkan Persik Kediri di hari yang sama.

"Kami tetap berusaha untuk mengalahkan Bali United. Kita tahu pertandingan besok adalah pertandingan menentukan. Jika Bali menang, dipastikan mereka jadi juara. Tetapi, Persebaya juga ingin memenangkan pertandingan. Kami punya modal bagus di putaran pertama," kata Aji.(OL-11)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya