Minggu 20 Maret 2022, 06:45 WIB

Spotify Jadi Sponsor Barcelona Mulai Musim Depan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Spotify Jadi Sponsor Barcelona Mulai Musim Depan

AFP/Pau BARRENA and Lionel BONAVENTURE
Spotify akan menjadi sponsor Barcelona selama empat tahun mulai musim depan.

 

BARCELONA telah resmi menandatangani kesepakatan sponsor dengan platform streaming audio asal Swedia Spotify. Hal itu diungkapkan klub La Liga itu dalam sebuah pernyataan resmi, Rabu (16/3).

Nama Spotify akan menghiasi bagian depan jersey Barcelona, baik untuk tim putra maupun tim putri mereka, selama empat tahun mulai musim 2022/23.

Perusahaan tersebut juga akan menjadi merek pertama yang mensponsori stadion klub, yang namanya diubah menjadi Spotify Camp Nou.

Baca juga: Xavi Fokus Persiapkan Barcelona Hadapi El Clasico

"Visi dari kemitraan ini adalah untuk menciptakan platform baru untuk membantu seniman berinteraksi dengan komunitas global penggemar FC Barcelona," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Baik Barcelona maupun Spotify tidak mengonfirmasi rincian finansial dari kesepakatan tersebut, tetapi menurut stasiun radio Catalan Rac1, kesepakatan tersebut bernilai 280 juta euro (sekitar Rp4,38 triliun).

Perusahaan ritel asal Jepang, Rakuten telah menjadi sponsor utama tim pria sejak 2017 sementara perusahaan pembuat alat asal Amerika Serikat Stanley Black & Decker menjadi sponsor jersey resmi tim putri sejak 2018. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤¬†Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya