Jumat 18 Maret 2022, 21:00 WIB

Xavi Fokus Persiapkan Barcelona Hadapi El Clasico

Widhoroso | Sepak Bola
Xavi Fokus Persiapkan Barcelona Hadapi El Clasico

AFP
Pelatih Barcelona Xavi

 

PELATIH Barcelona, Xavi, menegaskan timnya membawa modal bagus jelang laga El Clasico setelah lolos ke perempat final Liga Europa. Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga, Senin (21/3) dini hari WIB.  

Menghadapi laga gengsi itu, Barcelona memiliki modal besar setelah mengalahkan Galatasaray 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion NEF, Istanbul, Jumat (18/3) dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol Marcao (28’), Barca mampu membalikkan keadaan via Pedri (37’) dan Pierre-Emerick Aubameyang (49’).

Dengan hasil ini, Blaugrana berhak lolos ke delapan besar dengan kemenangan agregat 2-1, setelah pada pertemuan pertama laga berakhir imbang 0-0 di Camp Nou.

"Hari ini adalah pertandingan penting, karena kami bermain untuk trofi Eropa. Kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi ini, dan kami sangat senang berada di perempat final, karena kami pantas berada di sana," ucap Xavi dalam sesi temu pers pasca-pertandingan.

"Kami dalam kondisi bagus saat ini menuju El Clasico, tapi itu tidak berarti apa-apa. Saya telah mengalami segalanya terkait pertandingan tersebut, bermain buruk dan kemudian menang atau bermain bagus dan kemudian mereka mengalahkan kami," kata mantan juru taktik Al Sadd itu

Di papan klasemen sementara La Liga, Barcelona yang meraih empat kemenangan beruntun, menempati urutan ketiga dengan koleksi 51 poin, plus satu laga tunda. Sementara itu, Real Madrid masih nyaman di singgasana dengan 66 angka. (Goal/OL-15)

Baca Juga

 AFP/DOUGLAS MAGNO

Casemiro Disebut Makin Mendekat Ke Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:50 WIB
MANCHESTER United pede akan bisa memboyong bintang Real Madrid, Casemiro ke Old Trafford sebelum date line bursa transfer awal musim ini...
AFP

Manchester City Pinjamkan Liam Delap Ke Stoke City

👤Widhoroso 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:34 WIB
MANCHESTER City meminjamkan bintang muda mereka, Liam Delap ke klub Divisi Championship, Stoke City. Delap akan berkostum Stoke selama...
AFP

Morgan Gibbs-White Segera Tuntaskan Transfer ke Forest

👤Ant 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:16 WIB
Nottingham Forest dilaporkan menyetujui kesepakatan senilai 42.5 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya