Rabu 16 Maret 2022, 05:31 WIB

Benfica Depak Ajax dari Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Benfica Depak Ajax dari Liga Champions

AFP/JOHN THYS
Penyerang Benfica Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ajax di laga Liga Champions.

 

GOL sundulan Darwin Nunez di menit 77 mengantarkan Benfica mengejutkan Ajax untuk melaju ke perempat final Liga Champions, Rabu (16/3), setelah klub Portugal itu menang 1-0 di laga leg kedua 16 besar untuk meraih keunggulan agregat 3-2.

Benfica sama sekali tidak melepaskan tendangan ke arah gawang Ajax sebelum Nunez mengecoh penjaga gawnag Ajax Andre Onana memanfaatkan tendangan bebas Alex Grimaldo dan membungkam Johan Cruyff Arena.

Ajax, yang tampil dominan di babak pertama, tidak bisa bangkit dari keterkejutan sehingga harus tersingkir dari ajang Liga Champions.

Baca juga: Ajax Ingin Kembali Berjaya di Eropa

Benfica, yang menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions di babak penyisihan grup, kini akan tampil di perempat final untuk pertama kalinya sejk 2016.

Penyerang Ajax Sebastien Haller berusaha mencetak gol di delapan laga Liga Champons secara beruntun setelah berhasil membukukan 11 gol dari tujuh penampilan di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu.

Namun, dia malah tampil tumpul dan kalah bersinar ketimbang Nunez. Penyernag Uruguay itu mencetak golnya yang ke-26 di semua kompetisi pada musim ini.

Ajax, yang memenangkan semua laga mereka di babak penyisihan grup, dua kali memimpin dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Lisabon namun harus puas dengan hasil imbang 2-2. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...
AFP/Laurence Griffiths

Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

👤Widhoroso 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 00:20 WIB
SPEKULASI kebersamaan Mohamed Salah dengan Liverpool berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya