Sabtu 05 Maret 2022, 19:49 WIB

Persikabo Bermain Imbang Kontra Persipura 1-1

Mediaindonesia | Sepak Bola
Persikabo Bermain Imbang Kontra Persipura 1-1

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persipura Jayapura Donni Harold Monim (kedua kanan) dan Muhammad Tahir (kiri)

 

PERSIKABO Bogor harus puas bermain imbang kontra Persipura Jayapura dengan skor 1-1 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu.

Persipura mampu unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Yehven Bokhasvili sebelum disamakan oleh gol Munadi yang memanfaatkan umpan Ciro Alves.

Hasil imbang ini tidak membuat kedua tim bergerak di klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persikabo masih berada di posisi ke-12 dengan raihan 31 poin hasil 29 pertandingan, sedangkan Persipura tertahan di peringkat ke-16 dengan torehan 26 poin dari 28 laga.
 
Pada babak pertama, Persipura mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang melalui tendangan Gunansar Mandowen, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna.
 
Persipura kembali memberikan ancaman, kali ini lewat tendangan luar kotak penalti Ramiro Fergonzi, lagi-lagi Syahrul Trisna bisa menepis bola keluar lapangan.
 
Tim Mutiara Hitam mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Ramiro Fergonzi dilanggar oleh Firza Andika di kotak terlarang Persikabo di menit ke-19.

Baca juga: Bali United Wadpadai Ketajaman Simic

Yehven Bokhasvili mampu mengeksekusi penalti dengan baik dengan melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Persikabo yang tak mampu dihalau Syahrul Trisna dan mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 21.
 
Tak berselang lama, Persikabo berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Munadi pada menit ke-26, memanfaatkan umpan dari Ciro Alves yang mengubah skor menjadi 1-1.
 
Di sisa waktu babak pertama, Persipura sempat mengancam ketika Ramiro Fergonzi melepaskan tembakan di kotak penalti, namun Syahrul Trisna kembali melakukan penyelamatan dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo mengancam terlebih dahulu melalui tendangan keras Ciro Alves, namunkioer Persipura Fitrul Dwi mampu menghalau tendangan tersebut.
 
Persikabo sempat memiliki peluang emas pada menit ke-57 ketika Manahati Lestusen membobol gawang Persipura, namun dianulir wasit karena offside.

Di sisa waktu babak kedua, Persikabo beberapa kali mengancam gawang dari Persipura melalui upaya Ciro Alves dan Aleksandar Rakic, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Twitter @BorneoSMR

Borneo FC Jumpa PSS Sleman di Semifinal Piala Presiden

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 23:43 WIB
Borneo FC berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor...
Antara

PSIS Tantang Arema di Semifinal Piala Presiden

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:22 WIB
Pada leg pertama Kamis (7/7), PSIS akan memainkan laga...
Twitter @psisofficial

Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

👤Ant 🕔Minggu 03 Juli 2022, 19:56 WIB
Pertandingan kedua tim berakhir dengan drama adu penalti setelah selama 2X45 menit berakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya