Minggu 27 Februari 2022, 04:43 WIB

Gol Tunggal Sane Antar Bayern Tekuk Frankfurt

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Tunggal Sane Antar Bayern Tekuk Frankfurt

AFP/Daniel ROLAND
Gelandang Bayern Muenchen Leroy Sane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak ke gawang Frankfurt di laga Bundesliga.

 

PEMUNCAK klasemen Bundesliga Bayern Muenchen membutuhkan gol menit ke-71 yang dicetak pemain pengganti Leroy Sane untuk mematahkan perlawanan Eintracht Frankfurt dan menang 1-0 dalam pertandingan Minggu (27/2) dini hari WIB dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim mengheningkan cipta selama satu menit sebagai protes atas invasi Rusia ke Ukraina, sementara layar stadion menampilkan kata-kata 'Hentikan Putin', yang mengacu kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

Tetapi, setelah itu suasana cepat berubah menjadi suasana biasanya saat kedua tim melewati babak pertama yang sibuk.

Baca juga: Dua Gol Larut Antar Mainz Kalahkan Leverkusen

Pencetak gol terbanyak Bundesliga dan penyerang asal Polandia Robert Lewandowski, bermain dengan ban lengan biru dan kuning yang merupakan warna bendera Ukraina.

Dia dibuat frustrasi oleh kiper Eintracht Kevin Trapp, yang juga menggagalkan upaya Joshua Kimmich dan Kingsley Coman dengan penyelamatan yang luar biasa.

Frankfurt sendiri mencatat peluang emas pada babak kedua tetapi tandukan jarak dekat Evan Ndicka pada menit ke-65 melebar tipis di atas mistar gawang Bayern.

Tim tamu tidak mau mengakhiri rekor menang dalam pertandingan liga dengan mencetak kemenangan ketika Sane memanfaatkan umpan terobosan Kimmich guna menaklukkan Trapp, yang menjaga gawang Frankfurt.

Eric Maxim Choupo-Moting hampir menggandakan kedudukan tapi tendangannya yang melengkung dari posisi bagus pada menit terakhir bisa dipatahkan Trapp.

Bayern, yang kini telah mencetak setidaknya satu gol dalam masing-masing dari 71 pertandingan Bundesliga terakhir mereka, telah mengumpulkan 58 poin, sedangkan Borussia Dortmund, yang berada di posisi kedua, mengoleksi 49 poin. 

Dortmund akan menghadapi Augsburg pada Minggu (27/2). (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @realmadriden

Skuad Sudah Komplet, Madrid Berhenti Belanja Pemain

👤Ant 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:58 WIB
Real Madrid baru saja menjuarai Piala Super Eropa 2022 setelah menang 2-0 atas Eintrach...
GABRIEL BOUYS / AFP

Psikolog Mulai Dilirik Klub-Klub Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:30 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, peranan psikologi dalam sepak bola menjadi sangat penting karena dipandang sebagai sebuah cara untuk...
AFP

Bernardo Silva: Saya Bahagia Di Manchester City

👤Widhoroso 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:10 WIB
PEMAIN tengah Manchester City, Bernardo Silva tidak menampik isu kepindahannya ke Barcelona yang makin mengencang dalam beberapa pekan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya