Sabtu 26 Februari 2022, 11:10 WIB

Tuchel Tak Minder jika Liverpool Lebih Difavoritkan

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Tuchel Tak Minder jika Liverpool Lebih Difavoritkan

AFP
Pelatih Chelsea asal Jerman, Thomas Tuchel.

 

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, tak ambil pusing timnya dianggap underdog menghadapi Liverpool pada final Piala Liga yang akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (27/2) malam. Dia mengakui anak asuh Jurgen Klopp lebih difavoritkan.

"Saya tidak tahu. Saya kira 51%-55% mereka (Liverpool) favorit karena performa dan hasil terkini," kata pelatih berkebangsaan Jerman itu dilansir laman resmi klub.

Tuchel menilai anggapan underdog tak selamanya merugikan. Dia mencontohkan laga di Liga Champions terakhir, Lille sebagai underdog memberikan perlawanan yang sengit terhadap anak asuhnya.

"Begitu juga kami. Kami memiliki pegangan untuk dipercaya karena kami pernah mengalami pertandingan yang sangat ketat dengan Liverpool," ujarnya.

Tuchel mengaku senang setiap kali berhadapan dengan Klopp karena pertandingan akan sangat ketat. Dua pertemuan terakhir dengan The Kop pun berakhir imbang. Namun, Tuchel yakin sudah paham cara yang diperlukan untuk mengatasi Liverpool.

"Kami merasa benar-benar kompetitif mengenai pertandingan terakhir kami melawan Liverpool. Di sinilah kami ingin melanjutkannya. Pada akhirnya senang bertemu dengannya (Klopp) berada di final di Wembley lagi," ungkapnya.

"Kami tahu betul apa yang diperlukan untuk menghadapi pertandingan yang sulit melawan mereka. Kami merasa yakin kami memiliki apa yang diperlukan dan sekarang kami perlu menunjukkannya," ujar Tuchel lagi. (OL-13)

Baca Juga: Firmino Absen di Final Piala Liga Lawan Chelsea

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Nadal Melaju ke Putaran Kedua Wimbledon

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 04:58 WIB
Juara Australia Terbuka dan Prancis Terbuka itu meraih kemenangan 6-4, 6-3, 3-6, dan 6-4 atas...
ANTARA/Asprilla Dwi Adha

Thomas Doll Sebut Penyelesaian Akhir Jadi PR Persija

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 04:45 WIB
Dalam empat pertandingan fase Grup B, tim Persija terus bertekuk lutut dan menderita empat kali kekalahan, sehingga terpuruk di posisi...
ANTARA/Fikri Yusuf

Lefundes Akui Madura United Harus Kerja Keras untuk Kalahkan Persija

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 04:30 WIB
"Kami mengakui cukup kesulitan menghadapi tim muda Persija ini, mereka tampil sangat ngotot, dan sedikit membuat tekanan pada babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya