Sabtu 26 Februari 2022, 08:20 WIB

Firmino Absen di Final Piala Liga Lawan Chelsea

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Firmino Absen di Final Piala Liga Lawan Chelsea

AFP
Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol di ajang UEFA Champions (16/2/2022)

 

LIVERPOOL dipastikan tak akan diperkuat Roberto Firmino pada laga final Piala Liga melawan Chelsea, Minggu (27/2) malam. Firmino tak bisa diturunkan lantaran belum pulih dari cedera otot yang dialaminya.

"Dia mendorong dirinya sangat keras untuk pulih tetapi tidak akan tampil di final," kata asisten manajer Liverpool, Pep Lijnders, dalam konferensi pers jelang laga yang akan digelar di Stadion Wembley.

Firmino terakhir bermain di babak 16 besar Liga Champions melawan Inter Milan dan mengalami masalah otot dari pertandingan itu. Diogo Jota juga mengalami cedera pergelangan kaki pada laga itu.

Lijnders mengatakan kemungkinan Jota turun melawan The Blues masih akan menunggu. Sejauh ini pemulihan Jota menunjukkan kemajuan bagus meski kebugarannya untuk dimainkan menjadi tanda tanya.

Pemain Brasil itu sejauh ini menunjukkan ketajaman dengan 17 gol dalam 31 laga di semua kompetisi musim. Di luar Firmino dan Jota, para pemain andalan The Kop siap diturunkan.

"Jota sejauh ini tidak ada reaksi atas hal-hal yang dia lakukan, jadi lari di garis lurus, perubahan arah dan penguasaan bola dia lakukan. Jadi itu pertanda bagus," ucap Lijnders.

Firmino mengalami masalah otot ketika Liverpool menang 2-0 melawan Inter Milan di San Siro pada 16 Februari lalu. Pada laga itu, Firmino masuk menggantikan Jota yang mengalami cedera. (Goal/OL-13)

Baca Juga: Abramovich Terancam Dilarang Masuk Inggris Selamanya

Baca Juga

Antara

Performa Arema FC Menurun, Manajemen Pecat Pelatih Javier Roca

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:04 WIB
Manajemen Arema FC mengungkapkan bahwa keputusan untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat, karenaJavier Roca dinilai belum mampu...
AFP/Oli Scarff

Guardiola Kecewa City Tergelincir

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:16 WIB
"Ya, tentu saja (frustrasi) karena Arsenal hanya kehilangan sedikit, beberapa poin sejauh ini dan tentu saja ada peluang. Penting...
ANTARA/Aprillio Akbar

Kalteng Putra FC Jagokan Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 16:49 WIB
Erick Thohir menjadi salah satu kandidat kuat calon Ketua Umum PSSI. Menteri BUMN itu dianggap sebagai sosok yang tepat memimpin PSSI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya