Sabtu 19 Februari 2022, 17:32 WIB

Pep yakin Tottenham Bakal Beri Perlawanan Berat untuk City

Mediaindonesia | Sepak Bola
Pep yakin Tottenham Bakal Beri Perlawanan Berat untuk City

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola meyakini laga melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu malam waktu setempat akan berjalan berat untuk anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, hari ini, Guardiola mengatakan Tottenham Hotspur akan berusaha menjadi masalah untuk Manchester City, terlebih The Lilywhites menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Guardiola menjelaskan sebuah kenyataan sulit bagi tim besar untuk kalah empat kali secara beruntun dan Tottenham memiliki banyak senjata dalam menghadapi City seperti Son Heung-min, Harry Kane dan Lucas Moura.

Tottenham tentu akan mencoba untuk memperbaiki pencapaian mereka dalam Liga Inggris pada pertandingan melawan Manchester City setelah pada tiga laga sebelumnya harus menelan kekalahan dari Wolves, Southampton dan Chelsea.

Baca juga: Arteta tak sabar lihat Christian Eriksen kembali Bermain

"Ini adalah masalah, faktanya mereka kalah tiga kali membuat itu lebih sulit lagi besok. Itu sulit bagi tim top untuk kalah empat kali beruntun. Mereka memiliki banyak senjata, kami menderita dengan Son, Harry Kane, Moura, mereka memiliki banyak kualitas," terang Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, saat ini Tottenham sudah menyadari dengan proses dan pola yang akan mereka lakukan setelah kedatangan Antonio Conte pada pertengahan musim ini.

Menurutnya, Conte tentu tidak mudah untuk melakukan perubahan dalam skuad Tottenham terlebih timnya harus bermain dalam kurun waktu tiga hari sekali.

"Proses dan pola mulai menyadarkan apa yang mereka coba lakukan. Seorang pelatih yang tiba di pertengahan musim, itu tidak mudah membuat perubahan. Dengan pertandingan setiap tiga hari sekali itu tidak mudah. Dalam sepak bola kamu tidak memiliki banyak waktu," jelas Guardiola. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Dok. MI

Nasib Jacksen F Tiago di Persis Solo Ditentukan Setelah Pekan Kelima

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:11 WIB
Saat ini, Persis Solo berada di dasar klasemen sementara Liga 1. Irfan Bachdim dkk menjadi satu-satunya tim yang belum memetik satu poin...
AFP/STEPHANE DE SAKUTIN

Gegara Berebut Penalti, Hubungan Neymar-Mbappe Makin Memanas

👤Widhoroso 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 17:11 WIB
Hubungan Neymar dan Mbappe memanas di ruang ganti setelah Neymar mengetahui bahwa Mbappe memiliki keinginan kuat untuk menjual dia di bursa...
Marco BERTORELLO / AFP

Allegri Puji Awal Bagus Juventus di Serie A

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:30 WIB
Pelatih asal Italia itu menambahkan, Juventus bisa tampil lebih baik pada pertandingan ini dengan mengandalkan serangan balik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya