Kamis 17 Februari 2022, 09:20 WIB

Inzaghi Pesimistis Inter Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Inzaghi Pesimistis Inter Lolos ke Perempat Final Liga Champions

AFP
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

 

PELATIH Inter Milan, Simone Inzaghi pesimis timnya bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions usai ditaklukan 0-2 oleh Liverpool di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB. The Reds menang berkat gol pemain pengganti Roberto Firmino dan Mohamed Salah, semuanya di babak kedua.

Inter sejatinya mampu mengimbangi Liverpool. Namun, perbedaan ketajaman lini depan jadi pembeda di mana Liverpool mencetak dua gol saat laga tersisa 15 menit.

Hasil ini membuat Inter Milan memiliki beban berat saat memainkan pertandingan leg kedua di Anfield pada 9 Maret mendatang. Inzaghi memahami bahwa laga ini akan jadi ujian besar bagi timnya yang baru pertama kali kembali ke fase knockout Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

"Kami tidak memiliki banyak harapan sekarang, tetapi kami akan pergi ke Anfield untuk memainkan pertandingan sebaik mungkin dan kita lihat saja," kata Inzaghi.

"Kami tahu bahwa mereka akan menekan kami, tetapi kami juga melakukannya dengan baik dan, seperti yang saya katakan, saya pikir kami pantas mendapatkan hasil yang berbeda," lanjutnya.

Simone Inzaghi tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, ini adalah permainan terbaik Inter berlaga di Eropa, meski tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan.

"Saya bangga dengan apa yang dilakukan para pemain malam ini. Kami memainkan permainan yang sangat bagus, terutama di 25 menit pertama babak kedua, ketika kami jelas pantas mendapatkan gol," ujarnya.

Inter mengalami kekalahan kandang pertamanya melawan tim Inggris di kompetisi Eropa sejak Maret 2008, ketika mereka juga kalah dari Liverpool di Liga Champions (0-1).

Hasil semalam sekaligus mengakhiri laju enam pertandingan kandang tak terkalahkan yang dimiliki Inter saat jumpa klub dari negeri Ratu Elizabeth

Bek Liverpool Virgil van Dijk menyambut gembira kemenangan 2-0 yang diraih timnya. The Reds berhasil menyapu bersih pertandingannya (7 laga), sekaligus menjadi laju terbaiknya di kompetisi elite Eropa.

"Ini tempat yang sulit untuk dikunjungi, melawan tim yang sangat bagus, sulit untuk dibongkar dan saya sangat menikmati atmosfer serta keriuhannya," kata van Dijk.

"Semuanya memang akan berada dalam tekanan, karena ini Liga Champions. Pesan sebelum pertandingan adalah Anda harus siap untuk repot dan bekerja keras," lanjutnya.

Di partai ini, Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengambil keputusan berani dengan memainkan Harvey Elliott di sayap kanan. Pemain asal Inggris itu adalah sosok termuda yang turun sebagai starter di Liga Champions untuk Liverpool di usianya yang baru 18 tahun dan 318 hari.

Elliott mengalahkan rekor rekan setimnya yakni Trent Alexander-Arnold, yang sebelumnya mencicipi kesempatan jadi starter di usia 18 tahun dan 353 hari saat jumpa Spartak Moskwa pada 2017 lalu. (UEFA/Goal/OL-13)

Baca Juga: Liverpool Sukses Menang di Kandang Inter Milan

Baca Juga

AFP/ Vincenzo PINTO

Galatasaray Ingin Datangkan El Shaarawy dari AS Roma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:30 WIB
El Shaarawy masih memiliki kontrak di AS Roma hingga Juni 2023 mendatang namun pada musim lalu ia tidak menjadi pilihan utama pelatih Jose...
AFP/JORGE GUERRERO

Fenerbahce Tertarik Datangkan Diaz dari Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 07:30 WIB
Real Madrid siap turut berkontribusi kepada gaji Diaz selama 2022, agar bisa memuluskan kepergian pemain yang masih memiliki kontrak hingga...
Twitter @MontpellierHSC

Khazri Bergabung dengan Montpellier Secara Bebas Transfer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:15 WIB
Khazri mencetak 37 gol dalam 114 laga selama empat musim di Saint-Etienne namun gagal mencegah klub itu terdegradasi untuk pertama kalinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya