Minggu 13 Februari 2022, 21:46 WIB

Gol Rafael Leao Bawa AC Milan ke Puncak

Ant | Sepak Bola
Gol Rafael Leao Bawa AC Milan ke Puncak

Twitter @Acmilan
Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Sampdoria

 

AC Milan naik ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Italia di San Siro, Milan pada Minggu (13/2)

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-8.

Kemenangan itu membawa AC Milan menggeser Inter Milan di puncak klasemen dengan perolehan 55 poin. Rossoneri hanya unggul satu poin dari rival sekota mereka, yang baru memainkan 24 laga.

Sementara itu, Sampdoria duduk di peringkat 16 dengan perolehan 23 poin dari 25 pertandingan.

Sampdoria menebar ancaman pada menit kelima. Francesco Caputo menyambut bola di tepi kotak penalti dengan sepakan voli, tetapi masih membentur pemain Milan.

Tim tuan rumah memimpin pada menit ke-7 lewat gol Rafael Leao. Bola panjang dari Mike Maignan diterima penyerang asal Portugal itu, yang melewati Bartosz Bereszynski sebelum melepaskan tembakan kaki kanan hingga tidak bisa dihentikan kiper Wladimiro Falcone. Skor menjadi 1-0.

Setelah gol tersebut, Milan mulai mengontrol bola dan memperlambat tempo permainan. Sampdoria berupaya menyerang pada menit ke-38 lewat kerja sama Andrea Conti dengan Antonio Candreva. Sepakan Candreva masih diblok pemain Milan.

Milan mendapatkan peluang bagus pada menit ke-44 lewat tendangan voli Junior Messias setelah menerima bola di depan kotak penalti. Namun, percobaannya masih bisa dibaca dan ditepis Falcone.

Keunggulan 1-0 Milan bertahan hingga pertama usai.

Milan memulai babak kedua dengan ancaman pada menit ke-46. Brahim Diaz mendapatkan celah di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri bawah gawang, tetapi bola masih melebar.

Milan sempat meminta pada menit ke-48 setelah Leao jatuh saat Giangiacomo Magnani mencoba untuk menghentikannya. Namun, wasit dan VAR tidak menganggap aksi Magnani sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-60, Ante Rebic lolos di sisi kanan dan sepakannya diblok Magnani. Bola rebound kemudian disambut Olivier Giroud dengan tendangan akrobatik, tetapi refleks Falcone masih terlalu cepat untuk menghalaunya.

Falcone kembali melakukan penyelamatan dari sundulan Giroud di depan gawang pada menit ke-70.

Dari sepak pojok, Milan mengancam lagi. Kali ini tandukan Alessio Romagnoli mengarah ke pojok kiri bawah gawang dan lagi-lagi belum bisa menaklukkan Falcone.

Milan terus mendesak Sampdoria, tetapi sampai pertandingan usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan laga berakhir dengan skor 1-0. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Agen Tawarkan Ronaldo Ke Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:38 WIB
KEINGINAN Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United sepertianya bukan isapan jempol...
AFP/Lindsey Parnaby

Klopp Sedih Harus Lepas Minamino

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:25 WIB
LIVERPOOL akhirnya harus melepas Takumi Minamino setelah dua tahun lebih memberdayakan pemain andalan timnas Jepang...
AFP

Tiba Di Milan, Lukaku Segera Rampungan Kepulangannya Ke Inter Milan

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 19:13 WIB
ROMELU Lukaku sudah mendarat di Kota Milan, Italia, untuk merampungkan kepulangannya ke Inter Milan dalam kesepakatan peminjaman senilai 8...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya