Jumat 11 Februari 2022, 12:51 WIB

Antonio Tanya Apakah Menendang Kucing lebih Parah dari Rasisme

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Antonio Tanya Apakah Menendang Kucing lebih Parah dari Rasisme

AFP/Adrian DENNIS
Gelandang West Ham United Michail Antonio

 

PEMAIN West Ham United Michaeil Antonio mempertanyakan mengapa ada seruan agar rekan setimnya Kurt Zouma dipecat karena menyisak kucingnya saat ada pesepak bola yang masih bermain meski mereka diputus bersalah melakukan rasisme.

Bek Prancis Zouma, yang bermain dalam laga Liga Primer Inggris melwan Watford, Rabu (9/2), dikecam setelah sebuah video yang memperlihatkan dirinya memukul dan memendang kucing peliharaannya muncul.

Zouma, yang telah meminta maaf, saat ini, tengah diselidiki oleh yayasan kesejahteraan binatang RSCPA dan dua kucing peliharaannya telah disita.

Baca juga: Siksa Kucing Peliharaan, Zouma Didenda Klub dan Kehilangan Sponsor

West Ham juga telah mendenda pemain berusia 27 tahun ini dengan nilai maksimum, yang diperkirakan antara sebesar 250 ribu pound sterling.

Hampir 300 ribu orang menandatangani petisi agar Zouma diadili saat kemarahan publik memuncak di negara yang terkenal cinta binatang itu.

Zouma merasakan kemarahan publik itu saat dia dicemooh pendukung Watford sepanjang laga. Bahkan, sejumlah pendukung West Ham ikut mencemooh dirinya.

Kini, penyerang West Ham Antonio, dalam wawancara dengan Sky Sport News, mengatakan meski dia mengutuk tindakan Zouma, reaksi yang muncul telah berlebihan.

"Saya punya pertanyaan untuk Anda. Menurut Anda, apakah yang dia lakukan lebih parah dari rasisme?" tanya Antonio.

"Saya tidak membenarkan apa yang dia lakukan. Saya juga tidak sepakat dengan aksinya. Namun, saat ini, ada pemain yang pernah didakwa melakiukan rasisme dan masih bermain sepak bola."

"Mereka diganjar skorsing delapan laga dan kemudian bermain. Namun, saat ini, orang-orang meminta agar dia dipecat, agar dia kehilangan mata pencahariannya," lanjut Antonio. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

RB Leipzig Dapatkan Sesko dari Salzburg

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 04:45 WIB
Sesko bergabung dengan klub Bundesliga tersebut dengan kesepakatan senilai 24 juta euro (sekitar Rp364 miliar). Striker berusia 19 tahun...
Twitter @Wolves

Wolves Resmi Boyong Guedes dari Valencia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 04:15 WIB
Wolves mengikat Guedes dengan kontrak berdurasi lima tahun dan diyakini membayar dana sebesar 32,6 juta euro (sekitar Rp494 miliar) kepada...
Twitter @afcbournemouth

Bournemouth Datangkan Senesi dari Feyenoord

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 03:59 WIB
Bournemouth mengikat pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun tanpa memberitahukan berapa biaya transfer yang mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya