Jumat 11 Februari 2022, 09:00 WIB

Eriksen Tegaskan tidak Takut Kembali Bermain Sepak Bola

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Eriksen Tegaskan tidak Takut Kembali Bermain Sepak Bola

Twitter @ChrisEriksen8
Christian Eriksen

 

CHRISTIAN Eriksen menegaskan dirinya tidak takut kembali bermain sepak bola namun mengatakan dirinya masih butuh beberapa pekan sebelum melakukan debut bersama Brentford.

Pesepak bola Denmark itu bergabung dengan the Bees di hari terakhir jendela transfer Januari setelah meninggalkan Inter Milan dengan kesepakatan bersama pada Desember.

Eriksen mengalami serangan jantung saat membela timnas Denmark di Piala Eropa 2020, Juni tahun lalu, dan harus mendapatkan implan alat pacu jantung (ICD).

Baca juga: Ericksen Belum Siap Untuk Laga Kontra Man City

Pemain yang menggunakan ICD dilarang tampil di sepak bola Italia namun tidak ada larangan itu di sepak bola Inggris sehingga Eriksen bisa kembali ke Liga Primer Inggris. Eriksen pernah membela Tottenham Hotspur selama tujuh tahun, antara 2013 dan 2020.

"Saya sama sekali tidak takut bermain lagi. Saya tidak merasakan keberadaan ICD dalam tubuh saya jadi saya tahu alat itu aman," ujar Eriksen.

"Saya sama sekali tidak takut dengan tantangan yang akan saya hadapi," lanjutnya.

Eriksen merupakan bagian penting dari skuat Tottenham Hotspur yang menjadi runner-up Liga Primer Inggris musim 2016-17 dan mencapai final Liga Champions 2019.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020. Setelah sempat kesulitan beradaptasi dengan sistem yang dimainkan pelatih Antonio Conte, dia sukses membawa Nerazzurri meraih scudetto untuk ke-19 kalinya pada tahun lalu. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...
Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤¬†Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya