Senin 31 Januari 2022, 17:15 WIB

Eriksen Comeback ke Liga Premier, Gabung ke Brentford

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Eriksen Comeback ke Liga Premier, Gabung ke Brentford

AFP.
Christian Eriksen

 

CHRISTIAN Eriksen dipastikan akan kembali bermain dalam laga kompetitif usai insiden henti jantung di Piala Eropa. Dia dipastikan bergabung dengan klub Liga Premier, Brentford. 

Pengumuman disampaikan pihak klub melalui keterangan di situ resmi. Eriksen meneken kontrak bersama The Bees hingga akhir musim Liga Premier 2021/2022.

Baca juga: Tim Sepak Bola Putri Filipina Raih Tiket ke Piala Dunia 2023

Brentford FC dapat mengkonfirmasi perekrutan pemain tengah asal Denmark, Christian Eriksen. Pemain berusia 29 itu menandatangani kontrak setelah menyelesaikan pemeriksaan medis. Ia dikontrak hingga akhir musim," tulis pernyataan resmi klub. 

Manajer Brentford FC, Thomas Frank menyambut baik dengan kedatangan Eriksen. Frank sempat bekerja sama dengan Eriksen saat melatih timnas Denmark U-17. 

"Christian berusia 16 tahun saat itu dan telah menjadi salah satu pemain lini tengah terbaik yang tampil di Liga Premier. Dia juga telah memenangkan trofi di seluruh Eropa dan menjadi bintang tim nasional Denmark," ujarnya. 

"Kami mengambil kesempatan yang luar biasa untuk membawa pemain kelas dunia ke Brentford. Dia belum berlatih dengan tim selama tujuh bulan tetapi telah melakukan pekerjaan sendiri," ujarnya. 

Usai insiden Piala Eropa 2020, kontrak Eriksen diputus oleh Inter Milan. Alasannya, Eriksen tidak mendapatkan izin bermain di Serie A karena memakai alat bantu jantung. 

Setelah kondisinya pulih, Eriksen sempat menjalani latihan rutin. Dia berlatih bareng dengan Ajax Amsterdam yang merupakan klub masa lalunya.

"Kami pertama kali membahas kemungkinan Christian bergabung dengan Brentford ketika kami mendengar bahwa dia akan meninggalkan Inter. Sungguh fantastis bahwa dia sekarang bersama kami," kata Direktur Sepak Bola Brentford, Phil Giles. (Mal/Brentford/OL-6)

Baca Juga

AFP

Chelsea Jajaki Peluang Boyong Ronaldo ke Stamford Bridge

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 19:05 WIB
CHELSEA terus berburu pemain di bursa transfer awal musim. Bahkan, The Blues dikabarkan sedang mempertimbangkan memboyong penyerang veteran...
AFP

Barcelona Ultimatum Dembele: Terima Tawaran Atau Pergi!

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:40 WIB
BARCELEONA bergeming dalam negosiasi mereka dengan Ousmane Dembele. Klub La Liga itu mengulimatum Dembele untuk menerima tawaran yang...
AFP

Liverpool Pertimbangkan Jual Salah

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:31 WIB
LIVERPOOL dilaporkan mempertimbangkan kemungkinan menjual Mohamed Salah di bursa transfer musim panas ini. Hal itu terjadi setelah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya