Sabtu 29 Januari 2022, 16:25 WIB

LIB Imbau Klub Perketat Protokol Kesehatan

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
LIB Imbau Klub Perketat Protokol Kesehatan

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
etugas medis menyemprotkan cairan disinfektan ke gawang

 

KLUB sepak bola Liga 1, Persib Bandung mengonfirmasi bahwa sembilan pemainnya dinyatakan positif covid-19. Meski demikian klub berjuluk Maung Bandung tersebut mengatakan kesembilan pemain dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Persib Bandung tidak menyatakan secara rinci siapa saja para pemain yang dinyatakan positif covid-19, namun yang pasti kesembilan pemain tersebut sudah langsung menjalani isolasi secara terpisah.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19," tulis Persib Bandung dalam keterangan resminya, Sabtu (29/1).

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Satgas covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar covid-19 dan pemain lainnya," imbuhnya.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," jelasnya.

Baca juga: Sembilan Pemain Persib Positif Covid-19

Kendati harus kehilang 9 pemainnya, namun Persib Bandung menyatakan hal tersebut tidak menganggunya dalam kompetisi LIB dan akan tetap beritikad baik untuk menjalani serangkaian pertandingan yang telah dijadwalkan.

"Sebagai peserta kompetisi, PERSIB tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," terangnya.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan PT LIB dan satgas covid-19 dalam upaya memutus penyebaran covid-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih kondusif di masa pandemi ini," tambahnya.

Dihubungi secara terpisa Direktur Utama PT LIB Hadian Lukita menyatakan pihaknya telah bersurat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Liga 1 agar protokol kesehatan untuk lebih diketatkan, menyusul infeksi covid-19 yang menimpa sejumlah klub dalam beberapa waktu terakhir.

"LIB sudah mengirim surat bahwa kita semua mulai dari klub, OC (Organizing Committee), LOC (Local Organizing Committe) dan semua pihak yang terlibat di Liga harus jaga prokes lebih disiplin lagi, dengan melakukan PCR tes 3-4 hari sekali serta harus tetap menerapkan 5M," kata Lukita saat dihubungi Media Indonesia.

"Hal itu harus dilakukan oleh seluruh pihak, karena kalau ada yang terpapar dapat merugikan klub dan juga Liga itu sendiri," tegasnya.

Lebih lanjut, Lukita menilai sejauh ini penyebaran covid-19 di Liga 1 masih terkendali dia juga menegaskan kompetisi sepakbola nasional tersebut akan tetap berjalan sesuai Jadwal.

"Liga akan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat," tukasnya. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Arteta Kecewa Arsenal Terancam Gagal ke Liga Champions

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:00 WIB
Arsenal sudah lima musim tidak berkompetisi di Liga...
AFP/MARCO BERTORELLO

Pamit dari Juventus, Tangis Dybala Pecah 

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:46 WIB
Selama berseragam Juventus, Dybala menorehkan 115 gol. Dia turut memenangi lima gelar Serie A dan empat trofi Coppa...
AFP/Glyn KIRK

Kecewa karena Kekalahan Arsenal, Xhaka Kritik Rekan Setimnya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:45 WIB
"Sulit mencari kata-kata yang tepat. Dari menit pertama hingga ke-90, kami tidak pantas berada di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya