Sabtu 29 Januari 2022, 11:45 WIB

Mancini Mengaku Panggil Balotelli karena Penasaran

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mancini Mengaku Panggil Balotelli karena Penasaran

AFP/FRANCK FIFE
penyerang timnas Italia Mario Balotelli (kiri)

 

MARIO Balotelli dipanggil kembali ke timnas Italia, pekan ini, karena pelatih Roberto Mancini ingin melihat apakah penyerang itu bisa membantu Azzurri memenangi laga playoff Piala Dunia, Maret mendatang.

"Apa yang dia janjikan kepada saya? Tidak ada sama sekali," ujar Mancini dalam konferensi pers di awal pemusatan latihan selama tiga hari di Florence.

Penyerang berusia 31 tahun itu, saat ini, bermain di klub ke-10-nya, klub Turki Adana Demirspor, setelah musim lalu bermain di klub Serie B Monza.

Baca juga: Masuk Timnas Azzurri, Jadi Ajang Pembuktian Bagi Super Mario 

"Dia dipanggil sama seperti pemain lain. Kami penasaran dengan apa yang bisa dia lakukan setelah selama ini," kata Mancini, yang melatih Balotelli di Inter Milan dan Manchester City.

Mancini juga memanggil Balotelli ke timnas Italia pada 2018, setelah sang pemain absen selama empat tahun. Penyerang itu dimainkan di tiga laga yang membuat penampilannya untuk Azzurri menjadi 36 laga.

"Saya tidak akan menjanjikan apa pun untuknya. Kami akan mengevaluasi apakah dia bisa membantu kami atau tidak," ungkap Mancini.

"Secara teknis, Mario adalah pemain yang hebat. Kami akan melihat kondisi fisiknya karena kami sudah lama tidak melihat dia," lanjutnya.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, pertama kali dalam tempo 60 tahun, setelah kalah 1-0 dari Swedia di laga dua leg platoff.

Untuk mencapai Qatar, Italia harus mengalahkan Makedonia Utara di kandang pada 24 Maret dan kemudian berhadapan dengan pemenang laga antara turki dan Portugal pada 29 Maret.

Mancini membantah keputusan memanggil Balotelli adalah karena keputusasaan.

"Pintu timnas selalu trebuka bagi siapa pun," tegas Mancini.

Dia menambahkan, saat ini, yang menjadi perhatiannya adalah memastikan para pemain timnas dalam kondisi sehat. pasalnya, Azzurri sudah kehilangan Federico Chiesa, yang tampil gemilang di Piala Eropa 2020, dan Leonardo Spinazzolla, karena cedera. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Ian Kington

Manchester City Ditahan Tuan Rumah West Ham

👤Widhoroso 🕔Minggu 15 Mei 2022, 23:35 WIB
MANCHESTER City gagal meraih poin penuh saat ditahan 2-2 oleh West Ham dalam matchday ke-37 Liga Primer Inggris di London Stadium, Minggu...
AFP/Glyn KIRK

Gol Penalti Harry Kane Pastikan Kemenangan Spurs Atas Burnley

👤Widhoroso 🕔Minggu 15 Mei 2022, 22:50 WIB
TOTTENHAM Hotspur menang tipis 1-0 saat menjamu Burnley dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium,...
ANTARA/Zabur Karuru

Timnas U-23 Siap Hadapi Hadapi Malaysia Atau Thailand Di Semifinal

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 15 Mei 2022, 20:05 WIB
PELATIH tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan tim asuhannya siap menghadapi lawan manapun di semifinal cabang sepak bola...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya