Rabu 26 Januari 2022, 10:30 WIB

Ingin Kembali Bermain, Eriksen Berlatih di Ajax

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ingin Kembali Bermain, Eriksen Berlatih di Ajax

Twitter @AFCAjax
Christian Eriksen

 

PESEPAK bola Denmark Christian Eriksen, yang mengalami serangan jantung di ajang Piala Eropa, saat ini, berlatih dengan Ajax saat dia mencari klub baru. Hal itu diungkapkan Ajax, Selasa (25/1).

Gelandang berusia 29 tahun, yang kini dipasangi alat pacu jantung, berlatih dengan Jong Ajax, tim cadangan klub Eredivisie itu, setelah kontraknya diputus oleh Inter Milan, Desember lalu.

Inter memutus kontrak Eriksen karena Serie A melarang memainkan pemain yang menggunakan alat pacu jantung.

Baca juga: Rencana Eriksen Merumput Diselimuti Kekhawatiran

"Mantan gelandang Ajax Christian Eriksen berlatih dengan Jong Ajax pada pekan ini. Pemain Denmark itu berusaha mempertahankan kebugarannnya hingga mendapatkan klub baru," ujar Ajax dalam sebuah pernyataan resmi.

Eriksen bergabung dengan Ajax di usia 16 tahun pada 2008, melakukan debutnya di Eredivie pada 2010, dan hijrah ke Tottenham Hotspur pada 2013.

"Saya sangat bahagia di sini. Di ajax, saya mengenal banyak orang. Saya merasa berada di rumah karena saya berada di sini untuk waktu yang lama. Seluurh fasilitas ada di sini dan bersama Jong Ajax, saya bisa berlaih di level tertinggi," ujar Eriksen.

"Saya ingin kembali ke kondisi terbaik saya segera agar jika saya mendapatkan klub barum saya bisa tampil sebaik mungkin di sana," lanjutnya.

Eriksen meneken kontrak 4,5 tahun dengan Inter Milan pada Januari 2020, mengantarkan Nerazzurri menjadi juara Serie A pada musim lalu.

Dia mengalami serangan jantung di laga pembuka Denmark di Piala Eropa melawan Finlandia di Copenhagen pada 12 Juni dan harus diresusitasi di lapangan.

Playmaker itu kemudian menghabiskan beberapa hari di rumah sakit dan dipasangi alat pacu jantung untuk mengatur denyut jantungnya.

Awal bulan ini, Eriksen mengaku berharap bisa tampil di Piala Dunia 2022 dan sempat berlatih dengan klubnya di masa kecil, Odense.

"Jika mantan pemain kami mengentuk pintu dalam kondisi seperti dia, kami, tapa keraguan sedikit pun, akan menyambutnya," ujar pelatih Jong Ajax John Heitinga.

"Christian adalah pesepak bola yang bisa diteladani banyak pemain muda Ajax," lanjutnya.

Klub Liga Primer Inggris Brentford, yang ditungai pelatih asal Denmark Thomas Frank, dilaporkan tertarik mendatngkan Eriksen. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/ Vincenzo PINTO

Galatasaray Ingin Datangkan El Shaarawy dari AS Roma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:30 WIB
El Shaarawy masih memiliki kontrak di AS Roma hingga Juni 2023 mendatang namun pada musim lalu ia tidak menjadi pilihan utama pelatih Jose...
AFP/JORGE GUERRERO

Fenerbahce Tertarik Datangkan Diaz dari Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 07:30 WIB
Real Madrid siap turut berkontribusi kepada gaji Diaz selama 2022, agar bisa memuluskan kepergian pemain yang masih memiliki kontrak hingga...
Twitter @MontpellierHSC

Khazri Bergabung dengan Montpellier Secara Bebas Transfer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 28 Juni 2022, 06:15 WIB
Khazri mencetak 37 gol dalam 114 laga selama empat musim di Saint-Etienne namun gagal mencegah klub itu terdegradasi untuk pertama kalinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya