Selasa 25 Januari 2022, 23:02 WIB

Persib Siap Tempur Hadapi Persikabo

Ant | Sepak Bola
Persib Siap Tempur Hadapi Persikabo

Twitter Persib
Skuad Persib tengah berlatih

 

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan kesiapan timnya menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1).

Menghadapi Persikabo, Persib melakukan persiapan terprogram yang meliputi peningkatan kualitas kebugaran dan pemahaman secara taktikal.

"Kami menantikan laga kontra Persikabo yang harus dimenangkan agar tetap berada di papan atas. Kami punya sejumlah pilihan dan kemungkinan untuk jadi tim sekuat mungkin," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (25/1).

Pada pertemuan terakhirnya, 27 September 2021 lalu, Pangeran Biru ditahan imbang tanpa gol oleh Laskar Padjadjaran.

Robert mengakui Persikabo punya sederet pemain dengan teknik individu yang berkualitas, namun Persib sudah mengantisipasi.."Persikabo adalah tim dan sejumlah pemain berkualitas. Namun, mereka juga punya kelemahan," kata pelatih asal Belanda itu.

Persiapan juga terus dilakukan skuad Maung Bandung untuk meningkatkan kinerja timnya menjelang laga kontra Persikabo 1973, termasuk pada sesi latihan Selasa.

Victor Igbonefo dan kawan-kawan kembali menjalani dua sesi latihan pada Selasa 25 Januari 2022, diawali melahap menu latihan kebugaran di pagi hari.

"Kami sudah berlatih berat hari Minggu (23/1). Jadi kemarin saatnya bagi pemain untuk memulihkan kondisinya. Hari ini, mereka sudah kembali segar," kata Robert.

Setelah itu, Robert memberi anak asuhnya materi taktikal tim yang akan menjadi modal Persib menghadapi Persikabo pada 29 Januari 2022.

"Kami juga berlatih dan mengasah hal-hal spesifik yang berkenaan dengan pertandingan. Ini semua dilakukan agar penampilan tim di pertandingan nanti bisa lebih baik," pungkasnya.

Saat ini, Persib menempati peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 40 poin. Puncak klasemen sementara ditempati oleh Bhayangkara FC dengan 43 poin, disusul Arema FC yang mengumpulkan 41 poin. (OL-8)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lolos ke Final, Timnas U-23 Thailand Banjir Bonus

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:38 WIB
Bonus diberikan kepada tim nasional Thailand U-23 sebesar 1 juta THB (sekitar Rp400 juta) karena berhasil mencapai final sepak bola putra...
AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya