Sabtu 08 Januari 2022, 08:30 WIB

Meski Punya Pemilik Baru, Southampton Pastikan tidak akan Jor-Joran Belanja

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Meski Punya Pemilik Baru, Southampton Pastikan tidak akan Jor-Joran Belanja

AFP/Glyn KIRK
Para pemain Southampton melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

 

SOUTHAMPTON tidak akan belanja jor-joran walaupun resmi berganti kepemilikan pekan ini. Hal itu ditegaskan manajer Ralph Hasenhuettl, Jumat (7/1).

Berbicara dalam jumpa pers jelang lawatan ke markas tim strata kedua Swansea City untuk putaran ketiga Piala FA, Sabtu (8/1), Hasenhuettl mengaku sudah berkesempatan berdiskusi dengan pemain baru Southampton.

Juru taktik asal Austria itu mengatakan bahwa model bisnis yang dibawa grup Sport Republic kepunyaan miliarder Serbia Dragan Solak memiliki kesamaan dengan apa yang dialaminya saat menangani RB Leipzig, medio 2016-2018.

Baca juga: Southampton Dibeli Miliarder Serbia

Meski mungkin Southampton bisa lebih bergerak aktif di bursa transfer, Hasenhuettl mengingatkan para suporter bahwa klubnya tidak akan jor-joran dalam berbelanja.

"Saya memiliki pandangan yang sedikit berbeda. Kami mungkin akan lebih cepat dalam menuntaskan transfer, tetapi itu bukan berarti akan mengubah fundamental sikap kami," kata Hasenhuettl dikutip dari situs resmi Southampton.

"Jadi, kami tidak akan memasuki bursa transfer dan membeli semua pemain yang tersedia. Itu tidak masuk akal," tambahnya.

Hasenhuettl mencontohkan pembelian bek muda Tino Livramento dari Chelsea dan peminjaman pemain sayap Armando Broja dari klub yang sama sebagai model basis aktivitas transfer Southampton di bawah kepemilkan baru.

Di sisi lain, ia juga meyakini kepemilkan baru membuat Southampton tidak harus menjual pemain lebih dulu untuk mendapatkan tenaga anyar, seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya.

"Kami ingin memilih pemain seperti Livramento, seperti Brojas, dan pemilik baru memberi kami kesempatan untuk mendapatkan mereka lebih cepat. Itu yang kami inginkan," katanya.

"Di masa lalu, sering kali kami harus menjual dulu untuk mendapatkan pemain. Itu akan berubah. Tapi bukan berarti kami akan membeli semua pemain yang ada, ini jadi alasan mengapa saya senang dengan kepemilikan baru ini," tutup Hasenhuettl. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

MU Buka Pintu Wan-Bissaka Hengkang Akhir Musim

👤Ant 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:53 WIB
Ia mulai kalah saing dari Diogo Dalot di bawah pelatih sementara Ralf...
AFP

Divock Origi Hengkang ke Milan Akhir Musim

👤Ant 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:41 WIB
Origi sedang menunggu untuk menjalani tes medis sebelum menandatangani...
AFP

Beli Rumah di Milan, Dybala Bakal Merapat Ke Inter Milan?

👤Widhoroso 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:06 WIB
PAULO Dybala dilaporkan sudah membeli tempat tinggal baru di kota Milan yang berdekatan dengan markas Inter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya