Sabtu 01 Januari 2022, 17:56 WIB

Rahmad Darmawan Tangani Barito Putera

Widhoroso | Sepak Bola
Rahmad Darmawan Tangani Barito Putera

DOK MI
Rahmad Darmawan

 

TEKAI-TEKI sosok yang menukangi Barito Putera untuk putaran kedua Liga 1 2021/22, akhirnya terjawab. Laskar Antasari secara resmi mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru.

Rahmad menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman, yang didepak pada putaran pertama. Mantan juru formasi Persib Bandung tersebut lengser dari jabatannya karena dinilai gagal.

Keputusan Rahmad, membesut Barito Putera, tentu mengejutkan. Mengingat, ia baru saja mengantarkan Rans Cilegon FC, promosi ke Liga 1 pada musim depan.

Bukan itu saja, Rahmad juga membawa Rans Cilegon FC, menjadi runner-up Liga 2 2021. Dalam laga final yang digelar beberapa hari lalu, klub milik Raffi Ahmad tersebut takluk dari Persis Solo, dengan skor 2-1.

Diharapkan, kedatangan Rahmad bisa mendongkrak posisi Barito Putera. Saat ini klub asal Banjarmasin tersebut menduduki peringkat 15 klasemen dengan raihan 15 poin.

Dalam perkenalan di akun media sosial milik Barito Putera, Rahmad menunjukkan kebolehan memakai bahasa Banjar. Ia menyapa suporter dan menyatakan kesiapannya untuk melatih klub tersebut.

"Halo para suporter Barito Putera, saya Rahmad Darmawan, akan bersama dengan kalian semua, membangun Barito Putera menjadi kebanggaan Banua," ucap pria yang karib disapa RD tersebut.

Pada musim ini, Rahmad sempat melatih Madura United pada putaran pertama Liga 1. Akan tetapi, ia mengundurkan diri karena merasa gagal dan ditunjuk sebagai nakhoda Rans Cilegon FC. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 08:45 WIB
CATATAN statistik yang harus diperhatikan Senegal kala menghadapi Inggris ialah tim-tim Afrika tak pernah menang dari total 21 pertemuan...
dok.ant

Preview 16 besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 07:25 WIB
JUARA bertahan Prancis favorit memenangkan duel ketiga dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama ini, namun Polandia yang...
AFP

Bungkam Australia 2-1, Argentina tantang Belanda di Perempatfinal

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 04 Desember 2022, 06:20 WIB
TIMNAS Argentina mengalahkan Australia 2-1 pada babak 16 besar Piala Dunia yang berlangsung di Ahmad Bin Ali, Doha, Minggu (4/12) dini hari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya