Sabtu 25 Desember 2021, 20:00 WIB

Rodgers Yakin Leicester Bisa Bangkit Saat Lawan Man City 

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Rodgers Yakin Leicester Bisa Bangkit Saat Lawan Man City 

AFP/Geoff Caddick
Manajer Leicester City Brendan Rodgers

 

MANAJER Leicester City Brendan Rodgers yakin timnya akan bangkit dari kekalahan adu penalti di Piala Liga ketika mereka menghadapi pemimpin Liga Premier Manchester City pada Minggu (26/12/) malam WIB. 

The Foxes kalah menyakitkan setelah unggul dua gol namun bisa dibalas termasuk gol penyama kedudukan 3-3 di perempat final Piala Liga melawan Liverpool, Kamis (23/12) dini hari WIB lalu. Leicester kemudian kalah lewat adu penalti 4-5. 

"Selalu ada kekecewaan, tetapi saya mengatakan ke pemain sebelum pertandingan anda datang ke Anfield, tempat yang bagus untuk bermain, dan apa pun yang terjadi mari kita lakukan dengan cara kita," kata Rodgers. 

"Mereka (Man City) bermain bagus saat ini, jadi kami hanya perlu melihat di mana kami berada dan kemudian menyusun rencana dengan para pemain yang tersedia dan melihat apa yang bisa kami lakukan," lanjutnya. 

Leicester City dari lima laga terakhir, hanya bisa meraih dua kemenangan serta dua kekalahan. Catatan tersebut membuat The Foxes tertahan di peringkat 9 klasemen dengan 22 poin. Namun, Rodgers meyakini anak asuhnya akan bangkit melawan Man City. 

Sementara The Citizens, julukan Man City, meraih delapan kemenangan beruntun di Liga Premier dan hanya gagal memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka. 

“Saya pikir Anda melihat dari permainan di Liverpool kami dapat mencetak gol, kami kreatif, tetapi kami harus melihat apa yang kami miliki di akhir pekan dan kami akan mencoba membuat rencana untuk mendapatkan hasil yang baik," kata Rodgers. 

Baca juga : Sudah Miliki Ferran Torres, Barcelona Tidak Lagi Minati Cavani

Sementara itu, Manajer Man City, Pep Guardiola meminta para pemainya untuk mewaspadai Leicester. Guardiola mengatakan mereka memiliki manajer berkualitas tinggi dan pemain hebat di setiap lini. 

"Leicester tetaplah Leicester. Mereka memiliki manajer kualitas top dengan pemain yang luar bisa di semua lini," kata Guardiola dilansir laman resmi klub. 

Guardiola menilai sebuah tim kehilangan konsistensi dalam kompetisi satu musim merupakan hal yang wajar terjadi. Ia menilai Leicester sudah melakukan banyak pekerjaan dengan baik. 

Salah satu aspek yang dilakukan dengan baik menurutnya adalah Leicester mendatangkan pemain yang memiliki kontribusi ke klub seperti Kasper Schmeichel hingga Jamie Vardy. 

“Musim memiliki periode tinggi dan rendah. Klub bekerja dengan baik dalam banyak hal." kata Guardiola. 

"Tetapi terkadang apa pun bisa terjadi, tetapi mereka memiliki nilai yang sama dengan yang saya berikan kepada mereka. Mereka luar biasa dari Kasper Schmeichel hingga Jamie Vardy,” sambungnya. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Bournemouth Sukses Datangkan Kiper Pelapis Neto

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 06:30 WIB
Klub promosi Liga Premier Inggris Bournemouth sukses mendatangkan kiper pelapis Barcelona asal Brasil,...
AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya