Kamis 09 Desember 2021, 10:30 WIB

Lyon Diganjar Pemotongan Satu Poin karena Ulah Pendukung

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lyon Diganjar Pemotongan Satu Poin karena Ulah Pendukung

AFP/PHILIPPE DESMAZES
Pemain Marseille Dimitri Payet terbaring di lapangan setelah kepalanya terkena lemparan botol dari pendukung Lon di laga Ligue 1.

 

OLYMPIQUE Lyon dijatuhi hukuman pengurangan satu poin oleh operator Liga Prancis (LFP) sebagai buntut ulah suporter mereka yang menyebabkan ditundanya laga pekan ke-14 Ligue 1 kontra Marseille di Stadion Groupama, 21 November lalu.

Keputusan yang diumumkan di laman resmi LFP, Kamis (9/12) dini hari WIB itu, juga menyatakan pertandingan akan dimainkan lagi sejak detik pertama secara tertutup di Stadion Groupama, dengan jadwal menyusul.

Hukuman tersebut tidak mengubah posisi Lyon yang berada di urutan ke-12 klasemen dan kini hanya memiliki 22 poin dari 16 pertandingan.

Baca juga: Pendukung Lyon yang Lempar Payet dengan Botol Diganjar Hukuman Percobaan

Pertandingan Lyon vs Marseille, pada 21 November, baru berlangsung lima menit ketika Dimitri Payet menjadi sasaran pelemparan kemasan minuman oleh suporter tuan rumah, saat tengah bersiap mengambil sepak pojok.

Payet jatuh dan kemudian menerima penanganan tim medis, sebelum seluruh pemain kedua tim meninggalkan lapangan dan masuk ruang ganti.

Para pemain tuan rumah kemudian sempat melakukan pemanasan setelah keadaan berangsur tenang dan bersiap melanjutkan laga, tetapi Jorge Sampaoli tidak mengizinkan timnya kembali ke lapangan.

Belakangan wasit memutuskan pertandingan tidak memenuhi syarat keamanan untuk dilanjutkan, membuat itu menjadi pertandingan kedua di Ligue 1 musim ini yang harus ditangguhkan bahkan diundur karena ulah suporter.

OGC Nice sebelumnya juga sempat dijatuhi hukuman dua poin, satu di antaranya bersifat penangguhan, setelah suporter mereka menerobos ke dalam lapangan dan menyerang para pemain Marseille, Agustus lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...
ANTARA FOTO/HO/AFC

Menang 18-0, Australia: Kami Hormati Indonesia

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 06:40 WIB
Salah satu tujuan menurunkan skuad terbaik kontra Indonesia pada laga Grup B Piala Asia 2022, Jumat (21/1), adalah untuk menghormati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya