Selasa 07 Desember 2021, 15:30 WIB

Pioli Akui Laga Kontra Liverpol Sebagai Ujian Berat Bagi AC Milan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pioli Akui Laga Kontra Liverpol Sebagai Ujian Berat Bagi AC Milan

AFP/OSCAR DEL POZO
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

 

STEFANO Pioli mengatakan laga pemungkas Grup B Liga Champions kontra Liverpool bakal menjadi ujian penting bagi AC Milan dalam menerjemahkan ambisi mereka menjaga daya saing di kancah domestik maupun Eropa.

Milan, saat ini, menempati posisi ketiga klasemen Grup B dan masih berkesempatan lolos ke babak 16 besar Liga Champions apabila mampu mengalahkan Liverpool di San Siro, Rabu (8/12) dini hari nanti.

"Kami hanya fokus ke pertandingan besok. Target klub adalah tetap tampil kompetitif baik di Italia maupun di Eropa," kata Pioli dikutip dari laman resmi Milan, Selasa (7/12).

Baca juga: Pioli Telah Siapkan Strategi Jelang Pertemuan dengan Liverpool

"Kami ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, tetapi apabila kami harus turun ke Liga Europa, kami akan melakukannya dengan cara terbaik."

"Apapun itu, yang terpenting adalah pertandingan besok, dan kami ingin menguji kemampuan kami," tambahnya.

Pioli menegaskan timnya harus tampil dalam performa tertinggi dan mampu memanfaatkan setiap celah di lini belakang Liverpool, yang identik dengan penerapan garis pertahanan tinggi.

Ia juga berharap kehadiran suporter di San Siro bakal memberikan suntikan kepercayaan diri kepada para pemain Milan untuk menghadirkan performa terbaik.

"Di pertemuan sebelumnya, kami banyak tertekan dan tampak pasif saat tidak memiliki bola. Aspek-aspek itu harus diperbaiki," katanya.

"Kami sekarang punya pengetahuan lebih akan adanya ruang yang mungkin muncul di lini belakang mereka."

"Bila kami bisa mengatasi tekanan, ruang itu akan terbuka, memberi kesempatan untuk kami menebar bahaya," lanjut Pioli.

Pioli berharap sosok-sosok seperti Rade Krunic, Brahim Diaz dan Junior Messias bisa memanfaatkan ruang terbuka tersebut serta berpeluang menjadi pembeda di pertandingan besok.

"Kami yakin bahwa kami tim kuat, demikian juga mereka. Kami ingin menguji kemampuan melawan yang terbaik, mencoba mendapatkan hasil terbaik," ujarnya.

"Kemenangan hanya bisa diraih lewat pengorbanan, determinasi, motivasi dan ketenangan di level taktis," tutup Pioli. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Cristiano

Rangnick Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 13:04 WIB
Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di...
AFP/Glyn KIRK

Pelatih Brentford Nilai MU Menang karena Beruntung

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:43 WIB
Frank mengatakan timnya berhasil membuat kesulitan MU, khususnya di babak pertama. Brentford tampil tajam untuk menggempur lini pertahanan...
AFP/CRISTINA QUICLER

Gara-Gara Ulah Pendukung Betis Diganjar Skorsing

👤Basuki Eka Punama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:38 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan terkena lemparan tongkat plastik yang dilemparkan pendukung Betis dalam laga di Stadion Benito Villamarin,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya