Minggu 05 Desember 2021, 04:57 WIB

Inter Milan Lumat AS Roma

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Inter Milan Lumat AS Roma

AFP/Vincenzo PINTO
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Serie A.

 

HAKAN Calhanoglu memimpin Inter Milan menggulung AS Roma dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-16 Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (5/12) dini hari WIB.

Gelandang asal Turki itu membuka keunggulan Inter pada menit ke-15 dengan tendangan langsung dari sepak pojok yang mengecoh para pemain Roma, termasuk kiper Rui Patricio, dan bersarang di area tiang dekat.

Calhanoglu lantas mengirimkan umpan matang kepada Edin Dzeko yang menyambutnya dengan tembakan voli untuk menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-24.

Baca juga: Kalahkan Salernitana, AC Milan Puncaki Klasemen

Catatan itu membuat Calhanoglu kini telah membukukan lima gol dan empat assist di Serie A, sejak menyeberang ke Inter dari rival sekota mereka AC Milan.

Gol ketiga Inter dicetak Denzel Dumfries, yang melompat menjatuhkan diri untuk menanduk umpan silang apik kiriman Alessandro Bastoni, enam menit jelang turun minum.

Roma nyaris tidak mampu menciptakan ancaman sama sekali ke arah gawang Inter sepanjang laga, setelah hanya memiliki sekira 34% penguasaan bola.

Gol-gol yang bersarang ke gawang Roma membuat Inter menyamai rekor kesuburan tandang mereka berupa 18 laga tandang beruntun, yang juga pernah diraih pada Oktober 1950 sampai dengan September 1951.

Lebih dari itu, kemenangan kali ini membawa tim besutan Simone Inzaghi menanjak naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 37 poin, hanya terpaut satu poin dari Milan yang sekitar dua jam lalu naik ke puncak.

Posisi Inter belum sepenuhnya aman, sebab Napoli (36) baru main dalam laga lebih larut menjamu peringkat keempat Atalanta.

Sedangkan Roma, yang menelan kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir, tertahan di posisi kelima dengan 25 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Inter akan menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (12/12), dan Roma, sehari kemudian, kedatangan Spezia di Olimpico.

Sebelum itu, Selasa (7/12), Inter bakal terlebih dulu bertandang ke Spanyol untuk menghadapi Real Madrid memburu status juara Grup D Liga Champions, sedangkan Roma, dua hari sesudahnya, terbang ke Bulgaria bertamu ke markas CSKA Sofia dalam laga pemungkas penyisihan grup Liga Konferensi UEFA. (Ant/OL-1).

Baca Juga

Twitter @SassuoloUS

Gol Tunggal Harroui Antar Sassuolo ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:52 WIB
Umpan silang Rogerio dari sektor kiri melewati Scamacca untuk diteruskan dengan tendangan voli dari jarak dekat oleh Abdou Harroui yang...
AFP/Jose Jordan

Ditahan Imbang Valencia, Sevila Gagal Semakin Dekat dengan Real Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:44 WIB
Perolehan poin Sevilla bertambah menjadi 45 poin dari 21 pertandingan atau empat poin di belakang Real Madrid dan delapan poin di atas...
Twitter @Inter_en

Menang Atas Empoli Lewat Perpanjangan Waktu, Inter ke Perempat Final Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:38 WIB
Stefano Sensi akhirnya membawa tuan rumah kembali unggul setelah menciptakan gol dari tendangan keras pada menit ke-104 yang membuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya