Kamis 02 Desember 2021, 05:16 WIB

Kalahkan Angers, Monaco Kembali ke Jalur Kemenangan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Angers, Monaco Kembali ke Jalur Kemenangan

AFP/GUILLAUME SOUVANT
Para pemain Monaco melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Angers di laga Ligue 1.

 

AS Monaco akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Ligue 1 saat meredam tuan rumah Angers 3-1 dalam laga pekan ke-16 di Stadion Raymond-Kopa, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Myron Boadu membawa Monaco memimpin pada menit ke-25, memanfaatkan umpan Kevin Volland. Lantas, keunggulan tim tamu digandakan Sofiane Diop tepat di pengujung babak pertama.

Angers sempat menumbuhkan harapan untuk bangkit ketika tembakan Azzeiden Ounahi yang membentur tiang gawang memantul mengenai kiper Alexander Nuebel dan berakhir jadi gol bunuh diri yang memperkecil ketertinggalan 1-2 pada menit ke-55.

Baca juga: Troyes Kecam Serangan Rasial terhadap Suk Hyun-jun

Namun, Monaco merestorasi keunggulan mereka lewat sontekan jarak dekat Axel Disasi pada menit ke-73 dan skor 3-1 itu mampu mereka pertahankan hingga peluit bubaran.

Monaco membukukan kemenangan pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir dan tim besutan Niko Kovac itu naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 23 poin, menggusur Angers (22) yang turun satu strip ke urutan kedelapan.

Keberhasilan kembali ke jalur kemenangan juga dilakukan Troyes, yang dalam pertandingan lain mengalahkan Lorient 2-0 di Stadion de l'Aube, berkat gol-gol Renaud Ripart dan Rimonigue Kouame.

Troyes meraih kemenangan pertama dalam lima laga terakhir dan naik ke peringkat ke-15 dengan 16 poin, sedangkan Lorient yang menelan lima kekalahan beruntun melorot ke urutan ke-16 dengan 15 poin.

Montpellier juga kembali ke jalur kemenangan untuk meraih tiga poin pertama mereka dalam tiga pertandingan saat menundukkan tuan rumah Metz dengan skor 3-1 dalam lawatan ke Stadion Saint-Symphorien.

Montpellier naik ke urutan kesembilan dengan 22 poin, sementara Metz belum beranjak dari peringkat ke-19 dengan 12 poin.

Bordeaux kian terpuruk

Sementara itu, Bordeaux kian terpuruk dalam rentetan hasil yang terus menerus naik turun sejak ditangani mantan pelatih timnas Swiss Vladimir Petkovic.

Bertandang Stadion Meinau, Bordeaux dibekuk 2-5 oleh tuan rumah Strasbourg untuk menelan kekalahan ketiga mereka dalam rentetan empat laga nirmenang.

Akibat kekalahan itu, Bordeaux kini terperosok jatuh ke zona degradasi menempati urutan ke-18 dengan 13 poin, sementara Strasbourg (23) merangsek masuk lima besar klasemen.

Dalam pertandingan lainnya, eksekusi penalti Romain Favre sukses mengantarkan Brest mengatasi tim juru kunci klasemen AS Saint-Etienne dengan skor tipis 1-0 di Stadion Francis-Le Ble.

Kemenangan kelima berturut-turut membawa Brest terus naik di papan tengah klasemen dan kini menduduki posisi ke-11 dengan 21 poin, sedangkan Saint-Etienne terpatri sebagai juru kunci gagal menambah koleksi 12 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Dzeko Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan Atas Venezia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:40 WIB
EDIN Dzeko berhasil menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan atas Venezia dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/2022, yang berlangsung di...
AFP

Atalanta Jauhi Juventus Meski Seri 0-0 Lawan Lazio

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:45 WIB
KENDATI hanya bisa seri 0-0 melawan Lazio dalam pertandingan Serie A Italia, Minggu dini hari tadi (23/1), Atalanta sedikit menjauhi...
AFP

Witan dan Egy Bawa FK Senica Raih Kemenangan

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:45 WIB
PENAMPILAN bagus diperlihatkan duo timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya