Selasa 23 November 2021, 08:45 WIB

Neville Jagokan Pochettino untuk Tukangi MU

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Neville Jagokan Pochettino untuk Tukangi MU

AFP/FRANCK FIFE
Pelatih PSG Mauricio Pochettino

 

MANTAN pemain Manchester United Gary Neville meyakini pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino akan menjadi suksesor Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat dari kursi kepelatihan klub Liga Primer Inggris itu.

"Saya pikir Mauricio Pochettino, meski dia tidak pernah mengatakan itu, akan pergi ke Man Utd dengan kesepakatan berdurasi lima tahun," ujar Neville, dikutip dari Sky Sports, Senin (22/11).

Menurut Neville, Pochettino sudah melihat pemain yang ada di Manchester United dan dia menyadari ia bisa meraih lebih ketika berada di Old Trafford.

Baca juga: Rooney Minta Pemain MU Tampil Lebih Baik Pascapemecatan Solskjaer

Neville lanjut menjelaskan, ketika berada di PSG, seorang pelatih harus mencapai target dari musim ke musim seperti memenangi Liga Champions, jika tidak, pelatih tersebut akan dipecat.

Mantan kapten Manchester United itu menilai konsep tersebut tidak akan cocok untuk seorang Mauricio Pochettino yang biasanya memiliki rencana jangka panjang di dalam sebuah klub.

"Dia akan melihat grup dari pemain, dia akan melihat ke klub dan dia menyadari dia mungkin akan mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man Utd dalam hal sebuah proyek," terang Neville.

"Di PSG, kamu akan berada di musim ke musim.'Kamu harus memenangi Liga Champions atau kamu keluar' tipe model. Saya berpikir itu tidak cocok dengan Pochettino. Saya pikir dia tentu saja akan datang ke Man Utd dalam kesepakatan lima tahun, dengan dukungan di belakangnya," sambungnya.

Manchester United resmi berpisah dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Minggu (21/11), setelah kurang lebih selama 2,5 musim bersama sejak 2018.

Saat ini, selain Mauricio Pochettino, pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag dipandang sebagai salah satu kandidat kuat pelatih anyar Manchester United yang akan ditunjuk pada akhir musim mendatang. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Pioli Akui AC Milan Kurang Tajam

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 10:35 WIB
PELATIH AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya kurang tajam dan banyak melakukan kesalahan saat takluk 1-3 dari...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Terus Berkembang

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 09:05 WIB
Timnas Indonesia mengalahkan Antalyaspor 4-0 pada pertandingan uji coba yang digelar di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu...
AFP

Manchester United Berulah, Papan atas Liga Inggris Kian Ketat

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 29 November 2021, 06:50 WIB
MANCHESTER United bertanggung jawab membuat persaingan di papan atas klasemen Liga Inggris kian ketat selepas rangkaian laga pekan ke-13...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya