Selasa 16 November 2021, 09:45 WIB

Manchester United Siap Berbagi Kepemilikan dengan Pendukung

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Manchester United Siap Berbagi Kepemilikan dengan Pendukung

AFP/Oli SCARFF
Seorang pendukung Manchester United berpose dengan replika trofi Liga Primer Inggris di depan Old Trafford.

 

MANCHESTER United mengemukakan tengah menggelar pembicaraan dengan para pendukung Setan Merah mengenai rancangan kepemilikan klub oleh para pendukung.

Chairman Manchester United Jole Glazer mengusulkan sebuah rencana yang akan membuat para pendukung bisa memiliki klub Liga Primer Inggris itu.

Hal itu sebagai reaksi dari keluarga Glazer, pemilik Manchester United, setelah para pendukung Setan Merah menggelar protes keras atas keterlibatan klub itu dalam rencana Liga Super Eropa yang melibatkan 12 klub besar Eropa.

Baca juga: Van De Beek akan Tinggalkan MU Januari Mendatang

Glazer, dalam sebuah forum dengan para pendukung, mengaku berharap usulannya itu bisa memulihkan hubungan klub dengan para penggemar.

Manchester United mengemukan pembicaraan dengan Manchester United Supporters Trust (MUST) telah berlangsung selama beberapa bulan meski belum diketahui kapan ada kata sepakat.

"Kami berada dalam tahap lanjut pembicaraan dengan MUST mengenai skema kepemilikan pendukung di tubuh Manchester United," ungkap Setan Merah dalam sebuah pernyataan resmi.

"Skema ini akan memberi pendukung suara yang kuat dalam struktur kepemilikan klub dan membantu menanamkan semangat baru dalam hubungan klub dan pendukung," imbuh klub Liga Primer Inggris itu.

Skema tersebut disebut akan menyediakan sejumlah saham baru yang akan memiliki hak suara sama dengan yang dimiliki keluarga Glazer, yang telah menjadi pemilik Manchester United sejak 2005. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya