Minggu 14 November 2021, 06:03 WIB

Lumat Kazakhstan, Prancis Pastikan Tempat di Piala Dunia 2022

Ilham Ananditya | Sepak Bola
Lumat Kazakhstan, Prancis Pastikan Tempat di Piala Dunia 2022

AFP/FRANCK FIFE
Penyerang timnas Prancis Kylian Mbappe mengangkat empat jari tangannya setelah mencetak empat gol ke gawang Kazakhstan.

 

PRANCIS lolos ke Piala Dunia 2022 seusai menggulung Kazakhstan 8-0 dalam pertandingan Grup D kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (14/110 dini hari WIB.

Kemenangan itu mengunci posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan 15 poin yang sekaligus menjadi tiket otomatis Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe membukukan empat gol, yang diikuti dua gol yang dicetak Karim Benzema serta masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann.

Baca juga: Belgia Raih Tiket ke Piala Dunia Usai Kalahkan Estonia

Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit keenam yang langsung digandakannya, enam menit kemudian.

Bintang Paris Saint-Germain itu lantas membuat hattrick pada menit ke-32 dengan tandukan kerasnya yang menyambut umpan silang terukur kiriman Kingsley Coman.

Skor 3-0 bagi Prancis bertahan hingga turun minum dan Benzema menambah gol Prancis pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan tarik matang dari Theo Hernandez.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya yang membuat Prancis memimpin 5-0 dengan sontekan sederhana menyelesaikan umpan matang sodoran Mbappe.

Pesta gol Prancis tidak berhenti karena, pada menit ke-75, Rabiot berdiri bebas menyundul umpan sepak pojok kiriman Griezmann untuk menambah lagi keunggulan tuan rumah.

Griezmann ikut mencatatkan namanya dalam papan skor pada menit ke-85 dengan mengonversi tendangan penalti guna memperdaya kiper Stas Pokatilov.

Kemenangan Prancis dilengkapi jadi 8-0 oleh Mbappe yang mencetak gol keempatnya, dua menit kemudian, memanfaatkan strategi berisiko lini pertahanan terlalu tinggi yang diterapkan Kazakhstan.

Prancis masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup D ketika bertandang ke Finlandia, Selasa (16/11). (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Laskar Mahesa Jenar Ingin Putus Rekor Buruk Melawan Madura United

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 13:52 WIB
PSIS Semarang bertekad memutus rekor buruk melawan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Jumat...
AFP/Pau BARRENA

Gagal Dapatkan Vlahovic, Arsenal Alihkan Perhatian ke Raul de Tomas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 12:30 WIB
Saat ini, Raul de Tomas masih memiliki kontrak dengan Espanyol hingga 2026 mendatang dan klausul rilis mencapai angka 70 juta...
AFP/Glyn KIRK

Arteta Akui Arsenal Butuh Pemain Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 27 Januari 2022, 12:00 WIB
Arteta menjelaskan, saat ini, Arsenal berencana mendatangkan pemain baru, namun situasi di bursa transfer berjalan dengan sulit dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya