Jumat 05 November 2021, 14:19 WIB

Pep Guardiola Waspadai Ketajaman CR7

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pep Guardiola Waspadai Ketajaman CR7

Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

 

MANAJER Manchester City, Pep Guardiola mengatakan pemainnya harus bisa menghentikan Cristiano Ronaldo jika ingin memenangkan derby Manchester Liga Premier, di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB. Guardiola mengingatkan skuadnya untuk mewaspadai ketajaman CR7 sejak kembali bergabung dengan Setan Merah--julukan Manchester United--.

Sejak kembali membela MU, Ronaldo telah mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan, termasuk dua gol saat menjadi penyelamat tim saat melawan Atalanta (2-2) pada laga Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB.

"MU memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin pencetak gol (Ronaldo)," kata Guardiola.

Ini akan jadi Derby Manchester pertama bagi Ronaldo sejak lebih dari 12 tahun. Terkahir kali dia tampil saat MU menang 2-0 atas Man City pada 10 Mei 2009. Dia membuka kemenangan lewat tendangan bebasnya saat laga berjalan 17 menit. Seperti diketahui, akhir musim itu, CR7 pindah ke Real Madrid.

Dia punya rekor bagus saat menjalani Derby Manchester. Dalam 9 penampilan sebelumnya, dia mampu membawa Red Devils menuai 5 kemenangan, 1 hasil imbang, dan hanya 3 kekalahan. Dalam 9 laga itu, dia mencetak 4 gol dan 2 assist.

Ronaldo menjalani Derby Manchester pertamanya pada 13 Desember 2003 di Stadion Old Trafford. Ketika itu, Setan Merah menang 3-1 atas The Citizens. Dia baru dimasukkan oleh Sir Alex Ferguson pada menit ke-74 untuk menggantikan Kleberson.

Pada derby kali ini, Ronaldo akan kembali jadi harapan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer tentu berharap Ronaldo mampu meneruskan tren apik Red Devils saat bersua The Citizens.

Dalam lima pertemuan terakhir, The Cirizens--julukan Man City--hanya bisa meraih satu kemenangan saja dari MU. Tentu Man City punya motivasi lebih untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan rival sekota mereka.

Baca juga: Kante dan Coman Dipanggil Lagi ke Timnas Prancis

"Saya tahu pertandingan melawan Manchester United adalah hal yang paling penting, kami akan menciptakan lingkungan yang baik tetapi Anda tidak dapat membayangkan betapa pentingnya hari ini," tegas Guardiola.

Guardiola hanya memiliki waktu kurang lebih 48 jam untuk mempersiapkan pemainnya menghadapi Derbi Manchester.

Sementara itu, MU memiliki satu hari lebih banyak. Namun, Guardiola mencoba untuk tak mengeluhkan hal tersebut. Apalagi, skuadnya membutuhkan kemenangan di laga ini setelah kalah 2-0 dari Crystal Palace di Liga Inggris terakhir.

Man City berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin, tertinggal lima poin dari Chelsea yang menempati posisi pertama. Sementara itu, MU menempati peringkat kelima dengan 17 poin dari 10 kali berlaga.

MU tentunya ingin kembali ke jalur persaingan juara dan untuk melakukan itu mereka harus mengatasi perlawanan The Citizens.

Setelah dipermalukan Liverpool lewat skor telak 5-0 di Liga Primer Inggris, Ole Gunnar Solskjaer mengubah taktik timnya menjadi 3-4-1-2 yang menghasilkan kemenangan 3-0 di markas Tottenham Hotspur meski tak lama berselang menerima hasil imbang saat bertandang ke kandang Atalanta di Liga Champions.

MU mendapat sedikit kabar baik jelang Derby Manchester nanti. Bek MU Victor Lindelof yang sebelumnya absen melawan Atalanta karena cedera dipastikan siap bermain.

Lindelof akan menggantikan posisi Raphael Varane yang terkena cedera hamstring saat Setan Merah bertemu Atalanta.

Dengan tanpa Varane, kembalinya Lindelof sangat vital bagi MU. Apalagi Solskjaer sekarang mulai melirik memakai formasi tiga bek. Lindelof bisa dimainkan sejak menit awal saat melawan City guna mendampingi kapten Harry Maguire dan Eric Bailly di jantung pertahanan MU. (Espn/OL-4)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Pochettino: Saya Tidak Kaget Mbappe Putuskan Bertahan Di PSG

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:55 WIB
KEPUTUSAN Kylian Mbappe untuk bertahan di Paris Sain-Germain (PSG) tidak membuat Mauricio Pochettino...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Ronaldo dan Marselino Dipisah, Ini Penyebabnya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:51 WIB
PELATH timnas Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan alasan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan dipisah. Padahal, kedua pemain tersebut...
AFP/INA FASSBENDER

Menebak Berapa Nomor Jersey Haaland di Manchester City

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 18:43 WIB
MANCHESTER City telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Namun belum ada kepastian jersey bernomor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya