Kamis 28 Oktober 2021, 04:52 WIB

Union Berlin Butuh Babak Tambahan Waktu untuk Kalahkan Tim Kasta Ketiga di DFB Pokal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Union Berlin Butuh Babak Tambahan Waktu untuk Kalahkan Tim Kasta Ketiga di DFB Pokal

Twitter @fcunion
Para pemain Union Berlin melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Waldhof Mannheim di laga DFB Pokal.

 

UNION Berlin dipaksa memainkan babak tambahan waktu untuk bisa melewati tim kasta ketiga Waldhof Mannheim dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan putaran kedua DFB Pokal di Stadion Carl-Benz, Jerman, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Babak tambahan 2x15 menit harus dimainkan setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga bubaran waktu normal, saat Union sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat tuan rumah melalui Alexander Rossipal.

Pertandingan belum genap berusia empat menit ketika Union gagal mengantisipasi situasi sepak pojok Mannheim dan Rossipal mengakhirinya dengan sontekan jarak dekat untuk membawa tuan rumah memimpin.

Baca juga: Kalah dari Tim Strata Kedua, Leverkusen Tersingkir dari DFB Pokal

Union tidak butuh waktu terlampau lama untuk membalas, sebab, pada menit ke-18, Kevin Behrens menyambut umpan sundulan Andreas Voglsammer dengan sepakan kaki kirinya.

Kedua tim berjibaku untuk mencari gol kemenangan tetapi hingga 90 menit waktu normal usai disertai dua menit injury time tidak ada gol tambahan tercipta, sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Baru empat menit babak tambahan waktu bergulir, Taiwo Awoniyi sukses menyelesaikan umpan Grischa Proemel demi membawa Union berbalik unggul 2-1 atas Mannheim.

Mannheim nyaris menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-107, namun, kali ini, sundulan Rossipal bisa diamankan kiper Frederik Ronnow.

Lantas, pada menit ke-118, Behrens mencetak gol keduanya untuk mengubur harapan Mannheim sembari mengunci langkah Union ke babak 16 besar dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Vonovia Ruhr, VfL Bochum menyisihkan sesama tim kasta tertinggi FC Augsburg lewat kemenangan adu penalti 5-4.

Bochum sebetulnya nyaman memimpin 2-0 lebih dulu lewat dwigol Milos Pantovic, tetapi Reece Oxford dan Ruben Vargas sukses menyamakan kedudukan untuk Augsburg.

Skor 2-2 bertahan hingga bubaran waktu normal dan 2x15 menit babak tambahan waktu, sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Delapan algojo kedua tim saling bergantian melesakkan bola ke dalam gawang, hingga tiba giliran Arne Maier sebagai penendang kelima Augsburg melepaskan eksekusi penalti yang terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Kesempatan itu tak disia-siakan Manuel Riemann, yang jadi algojo kelima Bochum, dan sukses menyarangkan bola ke dalam gawang demi melapangkan langkah tuan rumah ke babak 16 besar.

Sementara itu, St. Pauli memenangi pertemuan dua tim strata kedua melawan Dynamo Dresden yang harus dilanjutkan hingga babak tambahan waktu di Stadion Rudolf Harbig dan berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi tim tamu.

Christopher Buchtmann jadi penentu kemenangan St. Pauli lewat golnya pada menit ke-101 dengan sepakan jarak dekat memanfaatkan umpan Guido Burgstaller. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Ancelotti Tuntut Hazard Perbaiki Kondisi Fisik

👤Widhoroso 🕔Selasa 30 November 2021, 23:35 WIB
PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Eden Hazard saat ini telah baik-baik saja dan telah mengikuti sesi latihan...
AFP/Paul Ellis

Rangnick Datang, Tidak Ada Lagi Mobil Mewah Di Tempat Latihan Setan Merah

👤Widhoroso 🕔Selasa 30 November 2021, 23:15 WIB
KEDATANGAN Ralf Rangnick ke Old Trafford dipastikan akan membawa perubahan di Manchester...
Twitter Persijap

PSIM Yogyakarta Menang Tipis atas Persijap

👤Ant 🕔Selasa 30 November 2021, 23:11 WIB
Persijap meski jika menang tidak mempengaruhi timnya lolos ke delapan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya