Kamis 28 Oktober 2021, 04:28 WIB

Kalah dari Tim Strata Kedua, Leverkusen Tersingkir dari DFB Pokal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalah dari Tim Strata Kedua, Leverkusen Tersingkir dari DFB Pokal

Twitter @KarlsruherSC
Pemain Karlsruher Choi Kyoung-rok (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leverkusen di laga DFB Pokal.

 

BAYER Leverkusen menjadi korban kejutan saat disingkirkan tim strata kedua Karlsruher SC dari ajang DFB Pokal seusai kalah 1-2 dari tamunya itu dalam pertandingan putaran kedua di Stadion BayArena, Jerman, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Gawang Leverkusen dibobol secara bergantian oleh Lucas Cueto dan Choi Kyoung-rok dan mereka hanya bisa membalas sekali melalui Jeremie Frimpong.

Hasil itu membuat Leverkusen menjadi tim kasta tertinggi ketiga yang harus angkat kaki lebih awal dari DFB Pokal di tangan klub-klub liga lebih rendah, setelah Eintracht Frankfurt dan VFL Wolfsburg di putaran pertama.

Baca juga: Hazard Cetak Dua Gol, Dortmund Melaju ke 16 Besar DFB Pokal

Frankfurt dipecundangi tim strata ketiga Waldhof Mannheim, sementara Wolfsburg harus mundur terdiskualikasi karena menggunakan enam pergantian pemain saat menghadapi Preussen Muenster.

Leverkusen gagal tampil meyakinkan di awal laga dan harus tertinggal saat pertandingan belum genap berusia empat menit saat Cueto menyambar bola muntah hasil sundulan Philipp Hofmann yang tidak dihentikan sempurna oleh kiper Lukas Hradecky.

Ketertinggalan itu gagal dibalas Leverkusen meskipun mereka melepaskan tidak kurang dari sepuluh percobaan tembakan hingga turun minum.

Leverkusen baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-54 melalui sepakan kaki kiri Frimpong memanfaatkan umpan kiriman Amine Adli.

Namun, kedudukan imbang itu pun tidak bertahan hingga sepuluh menit, sebab pada menit ke-63 Kyoung-rok mampu merestorasi keunggulan Karlsruher dengan sepakan sudut sempitnya yang sukses memperdaya Hradecky.

Sejak kebobolan gol kedua itu, Leverkusen melepaskan tidak kurang dari enam percobaan tembakan lagi tapi tidak satu pun membuahkan hasil hingga bubaran, termasuk sepakan kaki kanan Adli yang mampu diamankan kiper Marius Gersbeck. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/THAIS MAGALHÃES / Brazilian Football Confederation (CBF)

Formiga Ucapkan Selamat Tinggal untuk Timnas Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:18 WIB
Laga melawan India merupakan penampilan ke-234 Formiga untuk timnas...
AFP/PAUL FAITH

Mancini Cemas Lihat Hasil Undian Playoff Piala Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:53 WIB
Italia dan Portugal menempati path C sehingga hanya satu dari mereka yang akan melaju ke Piala Dunia...
AFP/JORGE DURAN

Keluarga Sebut Maradona Ingin Dibangunkan Mousoleum

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 08:30 WIB
Keluarga mengatakan telah meminta pemerintah Buenos Aires agar membantu mereka menyediakan lahan untuk membangun Maradona Memorial  di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya