Minggu 24 Oktober 2021, 04:36 WIB

Gladbach Menyerah di Kandang Hertha

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gladbach Menyerah di Kandang Hertha

Twitter @HerthaBSC
Pemain Hertha Berlin Marco Richter melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach di laga Bundesliga.

 

BORUSSIA Moenchengladbach tersungkur di kandang Hertha Berlin dan menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan kesembilan Bundesliga di Stadion Olympia, Sabtu (23/10) waktu setempat.

Padahal, tim besutan Adi Huetter itu unggul penguasaan bola lebih dari 57%, tapi mereka gagal mengkonversinya menjadi serangan-serangan berbahaya.

Gol semata wayang Marco Richter menjadi pembeda Hertha atas Gladbach. Hertha naik ke posisi ke-10 klasemen dengan 12 poin, menyalip Gladbach (11) yang turun ke urutan ke-12.

Baca juga: Tanpa Haaland, Dortmund Tekuk Arminia

Gladbach sebetulnya mengancam lebih dulu pada menit kelima melalui umpan silang Joe Scally dari sepak pojok, namun sundulan Nico Elvedi masih melenceng tipis di sisi gawang.

Permainan Hertha baru hidup setelah 30 menit dan pada menit ke-40 kebuntuan terpecahkan saat Richter melepaskan sontekan dari sisi kiri muka gawang yang memanfaatkan bola liar tembakan Krzysztof Piatek untuk membawa tuan rumah memimpin.

Gol itu melecut kepercayaan diri Hertha, yang nyaris menggandakan keunggulan, namun tembakan Santiago Ascacibar dan sundulan Marton Dardai bisa dimentahkan kiper Yann Sommer.

Gladbach memasuki babak kedua dengan inisiatif lebih menyerang, tetapi tandukan Alassane Plea dari sudut sempit dari sepak pojok masih menyamping dari sasaran.

Kesulitan menembus lini pertahanan Hertha yang mulai merapatkan diri guna menjaga keunggulan membuat Gladbach mengubah upaya lewat tembakan-tembakan spekulasi, tetapi percobaan dari Plea bisa dihalau Alexander Schwolow.

Itu menjadi satu-satunya catatan tembakan tepat sasaran Gladbach sepanjang laga karena mereka kemudian gagal menciptakan serangan berarti hingga peluit tanda bubaran.

Hertha, selanjutnya, akan bermain lebih awal pada Jumat (29/10) di markas TSG Hoffenheim, sementara Gladbach baru bertanding, dua hari kemudian, menjamu VfL Bochum di Borussia Park.

Namun, sebelumnya, Rabu (27/10), Gladbach akan bertemu Bayern Muenchen di putaran kedua Piala DFB Pokal, sehari selepas Hertha juga main pada ajang yang sama melawan tim divisi ketiga Preussen Muenster. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Daniel LEAL

Laga Spurs vs Rennes Ditunda karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:45 WIB
Pelatih Spurs Antonio Conte, Rabu (8/12), mengungkapkan delapan pemain dan lima anggota staf klub Liga Primer Inggris itu telah dinyatakan...
AFP/PHILIPPE DESMAZES

Lyon Diganjar Pemotongan Satu Poin karena Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:30 WIB
Pertandingan Lyon vs Marseille, pada 21 November, baru berlangsung lima menit ketika Dimitri Payet menjadi sasaran pelemparan kemasan...
AFP/Isabella BONOTTO

Laga Atalanta vs Villarreal Diundur Jadi Jumat Dini Hari WIB

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:15 WIB
Atalanta menduduki posisi ketiga Grup F dan harus menang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Adapun Villarreal hanya harus menghindar dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya