Selasa 19 Oktober 2021, 18:54 WIB

Modric: Benzema Layak untuk Ballon d'Or Tahun Ini

Mediaindonesia | Sepak Bola
Modric: Benzema Layak untuk Ballon d

JOSE JORDAN / AFP
Penyerang real madrid Karim Benzema (kiri) bersama Luka Modric

 

GELANDANG Real Madrid Luka Modric memandang rekan setimnya yaitu Karim Benzema layak mendapatkan gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or pada tahun ini.

"Saya harap bahwa dia memenangkan itu (Ballon d'Or) karena saya percaya dia layak mendapatkan itu," ujar Modric dikutip dari situs resmi klub, hari ini.

Gelandang asal Kroasia itu menilai, Karim Benzema layak mendapatkan Ballon d'Or karena penyerang asal Prancis itu sudah tampil baik pada tahun ini.

Selain itu, Modric juga beranggapan Benzema sudah menampilkan penampilan yang tak kalah baiknya di level yang sangat tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia pantas mendapatkannya mengingat cara dia bermain tahun ini dan juga untuk cara dia tampil selama beberapa tahun terakhir, di mana dia berada di level yang sangat tinggi," terang Modric.

Baca juga: Awalnya Incar Mbappe, Barcelona Justru Datangkan Dembele

Selain penampilan yang bagus dalam beberapa tahun terakhir, Modric juga menilai keberhasilan Benzema mendapatkan gelar bersama timnas Prancis adalah salah satu faktor Benzema layak diganjar oleh gelar Ballon D'Or.

"Terlebih lagi, dia telah memenangkan trofi bersama Prancis dan itu penting dalam hal pemungutan suara dalam penghargaan ini," jelas Modric.

Karim Benzema tercatat tampil baik pada musim ini setelah berhasil mencetak 10 gol serta 7 assist dari 10 penampilan bersama Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Selain itu, pada tahun ini juga Benzema sukses membawa Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di partai final di mana ia mencetak salah satu gol di pertandingan tersebut.(OL-4)

Baca Juga

AFP/THAIS MAGALHÃES / Brazilian Football Confederation (CBF)

Formiga Ucapkan Selamat Tinggal untuk Timnas Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 12:18 WIB
Laga melawan India merupakan penampilan ke-234 Formiga untuk timnas...
AFP/PAUL FAITH

Mancini Cemas Lihat Hasil Undian Playoff Piala Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:53 WIB
Italia dan Portugal menempati path C sehingga hanya satu dari mereka yang akan melaju ke Piala Dunia...
AFP/JORGE DURAN

Keluarga Sebut Maradona Ingin Dibangunkan Mousoleum

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 08:30 WIB
Keluarga mengatakan telah meminta pemerintah Buenos Aires agar membantu mereka menyediakan lahan untuk membangun Maradona Memorial  di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya