Senin 18 Oktober 2021, 22:10 WIB

Tribun Stadion NEC Nijmegen Ambruk, KNVB Lakukan Penyelidikan

Widhoroso | Sepak Bola
Tribun Stadion NEC Nijmegen Ambruk, KNVB Lakukan Penyelidikan

AFP/Vincent Jannink
Pendukung Vitesse merayakan kemenangan timnya di atas tribun yang ambruk di Stadion Goffertstadion, markas NEC Nijmegen, Minggu (17/10) .

 

BENCANA nyaris terjadi di kompetisi Eredivisie Belanda musim 2021-2022 saat tribun Stadion Goffertstadion, markas NEC Nijmegen, ambruk. Peristiwa ambruknya tribun stadion itu terjadi Minggu (17/10) saat NEC menjamu Vittese. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Peristiwa yang bisa menjadi bencana itu terjadi saat pendukung Vitesse bersorak merayakan kemenangan 1-0. Insiden itu berawal dari pergerakan fan yang memadati area depan tribune saat para pemain Vitesse mendekat ke arah mereka setelah pertandingan berakhir. Para fan yang bergembira berlompat-lompatan untuk merayakan kemenangan dalam derbi Gelderland jilid pertama di Eredivisie musim ini.

Namun struktur tribun tidak kuasa menahan lonjakan beban para suporter dan akhirnya ambruk. Beruntung, di bawah tribun yang rubuh terdapat sebuah kontainer yang menahan jatuhnya tribun dan mencegah adanya kerusakan lebih parah.   
mendadak jadi penopang, yang menurut direktur umum NEC Wilco van Schaik mencegah adanya kerusakan lebih parah.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada korban cedera. Segala macam ketakutan melintas di benak Anda. Ada kontainer di bawah tribun dan itu mencegah hal yang lebih buruk terjadi," direktur umum NEC Wilco van Schaik.

Federasi sepakbola Belanda (KNVB) dan Wali Kota Nijmegen, Hubert Bruls, menyerukan investigasi atas insiden tersebut. "Tentu saja banyak yang telah dilakukan untuk membuat stadion lebih aman dalam beberapa tahun terakhir. Tapi insiden ini juga perlu diselidiki. Kami sepenuhnya mendukung itu," jelas juru bicara KNVB. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Ben STANSALL

Ronaldo Dituntut Beradaptasi Dengan Gaya Rangnick

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:41 WIB
CRISTIANO Ronaldo diminta untuk mengubah gaya bermain agar tetap menjadi andalan Manchester United era Ralf...
AFP/HANNAH MCKAY

Eriksen Mulai Jalani Latihan

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:29 WIB
KONDISI kesehatan pemain Inter Milan, Christian Eriksen dilaporkan semakin membaik. Eriksen saat ini mulai berlatih bersama klub lamanya,...
Twitter PSS Sleman

PSIS Waspadai Kebangkitan PSS

👤Ant 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:51 WIB
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengatakan persiapan timnya menghadapi PSIS sudah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya