Senin 11 Oktober 2021, 09:52 WIB

Argentina Menang Telak Atas Uruguay

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Argentina Menang Telak Atas Uruguay

AFP/ALEJANDRO PAGNI
Para pemain Argentina melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia.

 

LIONEL Messi mencetak gol pembuka kala Argentina menang telak 3-0 atas Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia, Senin (11/10) WIB.

Gol dari Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez menggenapi kemenangan tim asuhan Lionel Scaloni di Buenos Aires saat mereka memperpanjang rekor tidak terkalahkan di laga kualifikasi Piala Dunia dan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Brasil, yang bermain imbang tanpa gol melawan Kolombia, menjadi enam poin.

"Kami bermain apik. Saya rasa kami terus membaik. Ini adalah laga yang berat dan harus kami menangkan," ujar Messi.

Baca juga: Ditahan Imbang Kolombia, Rekor Sempurna Brasil di Kualifikasi Piala Dunia Berakhir

"Uruguay memilih menunggu dan mereka sangat berbahaya. Setelah kami mencetak gol pertama, kami mulai bisa menemukan ruang dan banyak kesemapatan bermunculan," lanjutnya.

Babak pertama berlangsung seru dengan kedua tim saling melepaskan tendangan yang membentur tiang gawang sebelum Argentina membuka keunggulan.

Penyerang Uruguay Luis Suarez tampil apik di awal babak pertama dan memiliki tiga peluang, semuanya dari sudut kotak penalti.

Dua, termasuk sebuah tendangan akrobatik, berhasil ditahan penjaga gawang Argentina Emiliano Marinez, sementara yang ketiga membentur tiang gawang.

Di kubu Argentina, tendangan Giovani Lo Celso melenceng dari jarak 10 meter sementara Martinez gagal memanfaatkan umpan silang De Paul.

Lo Celso kemudian sempat mengecoh penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera namun tendangannya membentur gawang.

Messi membuka kemenangan Argentina dengan aneh ketika tendangannya dari luar kotak penalti gagal disambar Nicolas Gonzalez, namun Muslera tampaknya terkecoh oleh keberadaan Gonzalez sehingga bola bersarang di gawangnya pada menit 38.

Enam menit kemudian, Argentina menggandakan keunggulannya, umpan Messi terpantul ke arah Martinez yang tendangannya malah menjadi umpan bagi De Paul yang menjebol gawnag Uruguay.

Martinez kemudian mencetak gol ketiga Argentina pada menit 62 setelah dia berdiri bebas untuk menerima umpan silang De Paul. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Haaland Beri Kenang-Kenangan Jam Rolex Untuk Rekannya di Dortmund

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:38 WIB
STRIKER Norwegia, Erling Haaland mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Borussia Dortmund dengan menghadiahi mereka...
AFP/Pau BARRENA

Luuk de Jong Ingin Bertahan Di Barcelona Walau Hanya Jadi Cadangan

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 19:16 WIB
PEMAIN asal Belanda, Luuk de Jong, menegaskan hasratnya untuk tetap membela Barcelona musim depan. De Jong dipinjam Barcelona dari Sevilla...
AFP/Ronny HARTMANN

Dortmund Depak Marco Rose Dari Kursi Pelatih

👤Widhoroso 🕔Jumat 20 Mei 2022, 18:55 WIB
BORUSSIA Dortmund memutuskan memecat pelatih Marco Rose yang baru menduduki jabatannya selama satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya