Jumat 08 Oktober 2021, 09:51 WIB

Kalahkan Venezuela, Brasil Perpanjang Rekor Selalu Menang

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Venezuela, Brasil Perpanjang Rekor Selalu Menang

AFP/YURI CORTEZ
Penyerang Brasil Gabriel Barbosa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Venezuela di laga kualifikasi Piala Dunia.

 

EKSEKUSI penalti Gabriel Barbosa, lima menit sebelum laga usai, memperpanjang rekor selalu menang Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan setelah Selecao bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 atas Venezuela, Jumat (8/10) WIB.

Itu merupakan kemenangan kesembilan Brasil dari sembilan laga sehingga memperlebar jarak mereka di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan menjadi delapan poin dari Argentina, yang bermain imbang tanpa gol melawan Paraguay.

Gol Eric Ramirez, di awal babak pertama, membawa Venezuela unggul dalam laga di Caracas namun sundulan Marquinhos membuat kedudukan kembali imbang sebelum Barbosa mencetak gol larut dari titik penalti dan membawa Brasil berbalik unggul.

Baca juga: Paraguay Tahan Imbang Argentina Tanpa Gol

Brasil menambah derita Venezuela setelah pemain pengganti Antony mencetak gol di menit kelima masa onjuty time untuk membuat La Vinotinto terpuruk di dasar klasemen.

Tidak bisa memainkan Neymar, yang terkena skorsing, Braisl terlihat tampil kurang greget meski tampil dominan.

Venezeula, secara mengejutkan, berhasil unggul pada menit ke-11 ketika Yeferson Soteldo melepaskan umpan silang dan Ramirez menyundul bola yang menjebol gawang Brasil.

Brasil nyaris menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama ketika Everton Ribeiro melepaskan umpan silang yang membentur bek Venezuela Nathuel Ferraresi namun hanya membentur tiang gawang.

Brasil berhasil menjebol gawang Venezuela pada menit 56 namun dianulir karena Thiago Silva dianggap telah melakukan pelanggaran.

Marquinhos akhirnya menyamakan kedudukan untuk Brasil setelah menyundul bola umpan silang pemain debutan Raphinha, saat laga menyisakan 19 menit.

Brasil akhirnya berhasil membalikkan keadaan ketika Oscar Gonzalez menjatuhkan Barbosa di kotak terlarang dan penyerang itu sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Pemian Leeds United Raphinha melanjutkan performa apik di laga debutnya dengan melakukan assist kedua dengan untuk Antony yang mencetak gol di masa injurty time. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Twitter Borussia Dortmund

Usai Sembuh, Haaland Kembali Cetak Gol

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:48 WIB
Haaland baru memasuki lapangan pada menit ke-73 menggantikan Donyell...
Antara

Shin Tae-yong Soroti Kualitas Fisik Timnas U-18

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:40 WIB
"Secara fisik masih ada yang kurang. Saat serangan balik, fisik anak-anak kurang maksimal,"...
Twitter Empoli

Empoli Tekuk Fiorentina 2-1

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:35 WIB
Menjamu Fiorentina di Carlo Castellini, Empoli tertinggal lebih dulu akibat gol ke-11 Dusan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya