Kamis 07 Oktober 2021, 21:38 WIB

Timnas Indonesia Petik Kemenangan 2-1 atas Taiwan

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Timnas Indonesia Petik Kemenangan 2-1 atas Taiwan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas

 

TIM Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia berhasil merebut kemenangan 2-1 atas Timnas Taiwan dalam pertandingan leg pertama Playoff kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10) malam WIB.

Melakukan pertandingan di Stadion Buriram, Thailand, skuad asuhan Shin Tae-yong itu tampil ciamik sepanjang pertandingan dan sukses membongkar pertahanan lawan.

Tampil langsung menyerang sejak awal pertandingan, gol pertama Indonesia lahir pada menit ke-17 lewat tembakan keras Ramai Rumakiek.

Menerima bola dari Miftha Anwar Sani, penyerang muda Persipura Jayapura itu langsung melesat melewati dua pemain dengan kontrol bola yang baik. Tampil tenang di dalam kotak penalti, Rumakiek langsung menembakan bola keras yang melesat kecang melewati kolong kaki Kiper Shin Shin An sebelum akhirnya sukses menggetarkan jala gawang Taiwan.

Selepas keunggulan 1-0 untuk tim Indonesia, skuad Garuda semakin tampil percaya diri dan terus menekan pertahanan Taiwan.

Baca juga: 'Line Up' Indonesia vs Taiwan di Leg Pertama Play off Piala Asia 2023

Pada menit ke-42 Miftah Sani kembali membuka peluang untuk timnas Indonesia, melakukan tendangan langsung ke arah gawang sayangnya bola belum berhasil masuk ke dalam gawang.

Terus beradu kuat hingga menit akhir babak pertaman, sayang tak ada satu pun gol tercipta dari kedua tim membuat Indonesia bertahan dengan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia hanya membutuhkan waktu lima menit pertandingan untuk mencetak gol kedua mereka lewat Evan Dimas.

Memanfaatkan umpan tarik Kushedya Hari Yudo dari sisi kiri, gelandang Bhayangkara Solo FC itu berhasil menggandakan gol untuk timnas Indonesia membuat kedudakan menjadi 2-0.

Tak puas unggul 2-0 skuad garuda pun terus menggempur pertahanan Taiwan. Pada menit ke-64 Indonesia nyaris mencetak gol ketiganya, sayang umpan tarik Irfan Jaya di depan gawang lawan gagal disontek Kushedya yang telat sepersekian detik.

Peluang emas kembali didapat Timnas Indonesia pada menit ke-83 lewat aksi Syahrian Abimanyu di depan kotak penalti. Namun, tendangan keras Syahrian masih bisa di blok kiper Shin Shin An yang tampil gemilang.

Alih-alih mencetak gol tambahan Skuad Garuda malah kebobolan di masa injury time (90+1') lewat Hsu Heng Pin, membuat kedudukan menjadi 2-1.

Beradu kuat sepanjang 4 menit tersisa tak ada satu pun gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, membuat Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Adapun timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Taiwan di leg kedua Playoff kualifikasi Piala Asia 2023, dengan pertandingan dijadwalkan digelar pada Senin (11/10). (OL-4)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Soroti Mental Pemain Saat Dikalahkan Thailand

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:56 WIB
Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya tidak percaya diri saat menghadapi lawan yang kualitasnya lebih baik seperti...
JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya