Rabu 06 Oktober 2021, 10:15 WIB

Enrique Incar Gelar Juara Liga Negara UEFA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Enrique Incar Gelar Juara Liga Negara UEFA

AFP/FRANCK FIFE
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique

 

LUIS Enrique, Selasa (5/10), menegaskan gelar juara Liga Negara UEFA adalah target penting bagi timnas Spanyol saat mereka bersiap menghadapi timnas Italia, yang menyingkirkan mereka dari Piala Eropa 2020.

Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Italia di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB, dengan tekad membalaskan kekalahan adu penalti di semifinal Piala Eropa 2020.

"Kami mengincar gelar juara Liga Negara UEFA. Kami adalah salah satu dari empat tim terbaik tahun ini dan itu membuat kami bergairah," ujar Enrique.

Baca juga: Mancini Ingin Azzurri Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

"Kami akan berusaha memenangkannya. Itu adalah target besar bagi kami dan kami harus menunjukkan ambisi yang selama ini telah hilang dari timnas Spanyol," lanjutnya.

Enrique kemudian memuji Italia, yang setelah menyingkirkan Spanyol berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020.

"Saya menyukai negara ini. Saya sangat senang bisa berada di sini karena saya menyukai makanannya, cuacanya, kopinya, es krimnya, dan bahasanya," ujar Enrique yang pernah menangani AS Roma.

"Italia dan Spanyol mirip karena membangun serangan dari belakang dan suka menguasai bola. Sangat menyenangkan bisa berhadapan dengan juara Piala Eropa."

"Jika Anda bisa tidak terkalahkan selama 37 laga, itu berarti Anda melakukan sesuatu dengan benar," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/OLI SCARFF

MU Lepas Martial ke Sevilla

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:32 WIB
Sevilla harus membayar sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per...
Adrian DENNIS / AFP

Hanya Bertahan untuk 14 Laga, Akhirnya Ranieri Dipecat Watford

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:22 WIB
Dalam kurun waktu tiga bulan masa kepemimpinannya diwarnai rentetan hasil buruk, Watford terpuruk di zona degradasi Liga...
CHARLY TRIBALLEAU / AFP

Enam Penonton Tewas dalam Insiden Laga Kamerun Vs Komoro

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 25 Januari 2022, 11:13 WIB
Kerusuhan terjadi lantaran serbuan penonton yang ingin menyaksikan laga Kamerun vs Komoro, mengakibatkan desak-desakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya