Rabu 29 September 2021, 04:55 WIB

Messi Cetak Gol Perdana, PSG Tekuk Manchester City

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Messi Cetak Gol Perdana, PSG Tekuk Manchester City

AFP/FRANCK FIFE
Penyerang PSG Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City di laga Liga Champions.

 

PARIS  Saint-Germain (PSG) sukses membungkam Manchester City 2-0 dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Klub asal Paris tersebut mampu memetik tiga poin berkat gol Idrissa Gueye dan gol perdana Lionel Messi di klub barunya tersebut sejak meninggalkan Barcelona.

PSG mencetak gol cepat pada menit ke-8 lewat tendangan Idrissa Gueye dari jarak dekat setelah menyambar bola hasil umpan silang datar di kotak penalti Man City. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah

Baca juga: Kenang Hunt, Liverpool Bantai Porto

City hampir mencetak gol pada menit ke-25. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang PSG, yang dimanfaatkan Raheem Sterling dengan menyundul bola hingga mengenai tiang gawang.

Bola muntah kemudian disambar Bernardo Silva, yang juga masih mengenai tiang.

Tekanan semakin gencar diberikan oleh City setelah dua peluang yang didapat Sterling dan Silva. Kali ini, giliran Riyad Mahrez dan Joao Cancelo yang mendapatkan peluang, tetapi gagal berbuah gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-38, PSG mendapatkan peluang memperbesar keunggulan melalui tembakan Ander Herrera dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa dihalau Ederson dan berbuah sepak pojok.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. PSG memimpin 1-0 atas The Citizens di babak pertama.

Selepas jeda, City mengurung PSG. Sebuah tembakan dilepaskan Kevin De Bruyne pada menit ke-54, tetapi kiper Gianluigi Donnarumma masih bisa mengatasinya.

Giliran Mahrez yang mengancam gawang PSG pada menit ke-65. Bola tembakan pemain asal Aljazair itu juga masih bisa dibendung Donnarumma.

PSG berhasil menambah gol pada menit ke-74. Messi akhirnya mencetak gol perdananya untuk Les Parisiens setelah menuntaskan permainan satu dua dengan Mbappe dan tendangannya dari depan kotak tidak bisa dibendung kiper City, Ederson. PSG memimpin 2-0.

City berupaya keras mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan di sisa waktu. Namun, usaha tim asuhan Pep Guardiola itu terus gagal hingga laga berakhir.

Hasil itu membuat PSG mengambil alih puncak klasemen grup A dengan koleksi 4 poin. Sedangkan City harus turun ke peringkat ke-3 dengan raihan 3 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Friedemann Vogel

Semakin Membaik, Spinazzola Segera Bermain Kembali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:12 WIB
Pemain berusia 28 tahun itu menjadi bagian penting skuat Azzurri selama perhelatan Piala Eropa dan sudah di ambang menjadi pemain terbaik...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Alberts Tegaskan Tekad Pimpin Persib Pertahankan Rekor tidak Terkalahkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:06 WIB
Hingga pekan kedelapan, tinggal Persib dan PSIS Semarang yang belum terkalahkan dan kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman,...
AFP/Oli SCARFF

Posisi Solskjaer Semakin Terpojok

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:25 WIB
Kekalahan dari Liverpool itu juga membuat manajemen dan pola kepelatihan manajer asal Norwegia dipertanyakan tepat pada tahun ketiganya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya