Sabtu 25 September 2021, 23:10 WIB

Daniel Maldini Bawa Milan Tekuk Spezia

Ant | Sepak Bola
Daniel Maldini Bawa Milan Tekuk Spezia

Twitter AC Milan
Daniel Maldini merayakan gol bersama rekannya

 

DANIEL Maldini mencetak gol perdananya di level senior saat AC Milan menang 2-1 atas tuan rumah Spezia dalam laga pekan keenam Liga Italia di Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9). Daniel jadi Maldini generasi ketiga yang mencetak gol untuk Milan di Liga Italia setelah mendiang kakeknya, Cesare, dan ayahnya Paolo, yang kini duduk sebagai direktur teknis klub tersebut.

Daniel mencetak golnya pada menit ke-48 untuk memecahkan kebuntuan dengan tandukan jarak dekat menyambut umpan silang Pierre Kalulu demi memperdaya kiper Jeroen Zoet. Kendati tampil dominan sepanjang laga, Milan sempat kehilangan keunggulannya pada menit ke-80 saat tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tembakan Daniele Verde yang berbelok membentur Sandro Tonali sehingga mengecoh kiper Mike Maignan.

Namun, enam menit kemudian Milan merestorasi keunggulan mereka melalui ketenangan Brahim Diaz menggiring bola umpan kiriman Alexis Saelemaekers sebelum menaklukkan Zoet dengan penyelesaian jarak dekat.

Kemenangan itu mengantarkan Milan untuk naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, menyalip Napoli (15) dan Inter Milan (13) yang belum memainkan pertandingan masing-masing.

Sedangkan Spezia gagal menambah raihan empat poin mereka dan sementara tak beranjak dari urutan ke-17 klasemen. Kedua tim akan merumput lagi pada Minggu pekan depan saat Milan bertandang ke Stadion Gewiss menghadapi Atalanta dan Spezia menyambangi Marc'Antonio Bentegodi melawan Verona. Namun, sebelumnya pada Selasa pekan depan, Milan akan terlebih dulu melakoni pertandingan kedua Grup B Liga Champions menjamu Atletico Madrid di San Siro. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Friedemann Vogel

Semakin Membaik, Spinazzola Segera Bermain Kembali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:12 WIB
Pemain berusia 28 tahun itu menjadi bagian penting skuat Azzurri selama perhelatan Piala Eropa dan sudah di ambang menjadi pemain terbaik...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Alberts Tegaskan Tekad Pimpin Persib Pertahankan Rekor tidak Terkalahkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:06 WIB
Hingga pekan kedelapan, tinggal Persib dan PSIS Semarang yang belum terkalahkan dan kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman,...
AFP/Oli SCARFF

Posisi Solskjaer Semakin Terpojok

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:25 WIB
Kekalahan dari Liverpool itu juga membuat manajemen dan pola kepelatihan manajer asal Norwegia dipertanyakan tepat pada tahun ketiganya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya