Selasa 24 Januari 2023, 04:15 WIB

Arsenal Datangkan Kiwior dari Spezia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Arsenal Datangkan Kiwior dari Spezia

Twitter @Arsenal
Jakub Kiwior

 

KLUB pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Arsenal merekrut bek Polandia Jakub Kiwior dari klub Serie A Spezia. Hal itu diungkapkan klub asal London itu, Selasa (24/1).

Tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Kiwior. The Gunners hanya mengumumkan bahwa sang pemain diikat kontrak jangka panjang.

"Ia merupakan bek muda serba guna, yang telah memperlihatkan potensi dan kualitas besar bersama Spezia di Serie A, dan juga di level internasional bersama timnas Polandia," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Baca juga: Arsenal Disebut Favorit Juara Liga Primer Inggris, Arteta Merendah

"Jakub adalah pemain yang akan memberi kekuatan dan kualitas pada unit pertahanan kami. Kami menyambut Jakub dan keluarganya di Arsenal, dan tidak sabar untuk bekerja bersama dia," imbuhnya.

Direktur olahraga Arsenal Edu menambahkan, "Kami senang dapat menyelesaikan proses perekrutan Jakub Kiwior. Ia adalah talenta muda yang telah kami pantau selama beberapa waktu."

Pemain 22 tahun itu turut memperkuat timnas Polandia di ajang Piala Dunia 2022, sebulan silam. Ia juga kedapatan berada di Stadion Emirates pada Minggu, untuk menyaksikan Arsenal menang 3-2 atas Manchester United.

Kiwior sempat bermain untuk klub Anderlecht di Belgia pada awal karier profesionalnya dan kemudian pindah ke Spezia dari MSK Zilina pada 2021.

Bersama Spezia, Kiwior mencatatkan 43 penampilan kompetitif, yang membuatnya mencuri perhatian Arteta untuk memboyongnya ke London.

Kiwior adalah pemain kedua yang didatangkan Arsenal pada Januari ini setelah penyerang Brighton and Hove Albion Leandro Trossard. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

LaNyalla Janjikan Rp1 Miliar untuk Tiap Asprov Jika Terpilih Jadi Ketua PSSI

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 07:15 WIB
Ketua DPD RI itu menegaskan dana sokongan tersebut hanya diberikan tanpa syarat pada tahun pertama dirinya menjabat sebagai ketua umum PSSI...
AFP/Darren Staples dan Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Tetap Dukung Martial dan Weghorst

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:45 WIB
Ten Hag menyukai gaya permainan Martial dan ingin memberikan kesempatan bagi penyerang berusia 27 tahun...
AFP/JAVIER SORIANO

La Liga Laporkan Pelecehan Rasial terhadap Vinicius ke Pengadilan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:00 WIB
Operator La Liga mengatakan itu merupakan keluhan keenam yang telah diajukan seputar yel-yel atau pelecehan rasial terhadap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya