Kamis 23 September 2021, 06:08 WIB

Gol Larut Hakimi Pastikan PSG Kalahkan Metz

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Larut Hakimi Pastikan PSG Kalahkan Metz

AFP/SEBASTIEN BOZON
Bek PSG Achraf Hakimi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Metz di laga Ligue 1.

 

GOL dramatis Achraf Hakimi di masa injury time memastikan Paris Saint-Germain menang 2-1 atas klub papan bawah Metz, Kamis (23/9), saat klub asal ibu kota Prancis itu mempertahankan rekor 100% di awal musim Ligue 1 meski tidak diperkuat Lionel Messi yang dibekap cedera.

Hakimi, yang didatangkan dari Inter Milan seharga 60 juta euro, membawa PSG unggul saat laga baru berlangsung 5 menit sebelum Metz menyamakan kedudukan lewat aksi Kiki Kouyate pada menit 39.

Namun, Metz harus bermain dengan 10 pemain dan pelatih mereka Frederic Antonetti diusir wasit sebelum Hakimi memastikan kemenangan PSG lewat golnya pada menit 94.

Baca juga: Lille Raih Kemenangan Kedua Musim Ini

"Kami berjuang hingga akhir dan tidak pernah menyerah. Saat para pemain bekerja melampaui kemampuan mereka, imbalan besar menanti di akhir," ujar pelatih PSG Mauricio Pochettino.

PSG memasuki musim baru Ligue 1 sebagai favorit juara setelah mendatangkan sejumlah pemain, termasuk peraih enam Ballon d;'Or, Messi.

Mantan pemain Barcelona itu absen karena cedera lutut dan PSG sempat kesulitan di awal laga melawan Metz, yang belum pernah menang sekali pun pada musim ini.

Kemenangan atas Metz itu membuat PSG memperlebar jarak di puncak klasemen Ligue 1 menjadi tujuh poin setelah Marseille ditahan imbang tanpa gol oleh peringkat tiga Angers. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Wander Luiz Ingin Tambah Pundi-Pundi Gol bagi Persib

👤Ilham Ananditya 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 16:35 WIB
Pekan kesembilan BRI Liga 1 sudah selesai, Persib Bandung mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum...
Antara

Shin Tae-yong: Penguatan Mental Jadi Fokus Garuda Muda

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 16:25 WIB
Hal itu ditekankan pelatih timnas Indonesia U-23 jelang leg kedua melawan Australia pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 di...
Twitter @CONMEBOL

CONMEBOL Tolak Ide Piala Dunia Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:19 WIB
"Sepuluh negara yang membentuk CONMEBOL menegaskan tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia yang digelar setiap dua tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya