Selasa 21 September 2021, 14:03 WIB

Solskjaer Tebar Harapan untuk Lingard

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer Tebar Harapan untuk Lingard

Oli SCARFF / AFP
Ole Gunnar Solskjaer memberi kepercayaan untuk Jesse Lingard (kiri).

 

MANAJER Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi kepercayaan untuk Jesse Lingard menunjukan kemampuannya saat melawan West Ham United di Piala Liga, Kamis (23/9) dini hari WIB. Setan Merah akan kembali menghadapi West Ham setelah kemenangan 2-1 di Liga Premier akhir pekan lalu.

Lingard yang turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-73, mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89. Gol Lingard ke gawang West Ham itu juga merupakan pembuktian bahwa Lingard bisa merespons cepat atas kesalahan yang ia lakukan saat melawan Young Boys di Liga Champions.

Performa apik Lingard membuat Ole Gunnar Solskjaer memberikan perhatian lebih pada pemain berusia 28 tahun itu.

"Jesse jelas ingin memperjuangkan tempatnya dan menjadi bagian dari tim Man United yang sedang melaju," kata Solskjaer dilansir laman resmi klub.

"Saya tidak bisa bicara mewakili Jesse sekarang, tetapi dia benar-benar berkontribusi, dia akan bermain pada hari Rabu (Kamis dinir hari WIB) karena saya akan membuat beberapa perubahan. Sangat senang mengetahui dia bisa mengatasi pasang surut dengan sangat baik. Dia menjadi pria dewasa dan pemain yang sangat baik."

Lingard sempat dirumorkan bakal dijual permanen ke West Ham setelah tampil apik sebagai pemain pinjaman di klub tersebut pada musim lalu. Bila Lingard kembali menunjukkan performa apik di laga tersebut, Lingard makin punya peluang besar untuk mendapat menit bermain lebih banyak.

Manajer West Ham, David Moyes memuji penampilan Lingard. Moyes berbicara kepada mantan anak asuhnya itu berhasil mematahkan pertahanan West Ham. Padahal, Lingard baru saja melakukan kesalahan saat MU dikalahkan Young Boys.

"Saya tertawa, tetapi yang lebih penting, saya mengatakan seberapa baik dia (Lingard) pulih dari kesalahannya di tengah pekan. Dia membuat kesalahan yang membuat Manchester United gagal meraih kemenangan pertama di Liga Champions," ujar Moyes.

David Moyes menyebut timnya sudah tampil bagus saat melawan MU. Ia mengaku puas dengan cara bermain timnya meski akhirnya kalah. Untuk itu, Moyes tak banyak melakukan perubahan dari sisi strategi.

"Saya pikir kami menampilkan permainan yang sangat bagus. Saya tidak melihat kami memiliki kekurangan besar, tetapi memang kami kurang beruntung," ujarnya.

West Ham sudah dapat memainkan penyerang andalan mereka, Michail Antonio yang sebelumnya absen karena masih dalam masa hukuman kartu merah.

Kehadiran Antonio diprediksi bakal membuat lini depan The Hammers kian berbahaya. Pemasin berpaspor Jamaika itu sudah mencetak empat gol dari lima pertandingan West Ham di Liga Premier. (Express/OL-4)

Baca Juga

Antara

Persija Telan Kekalahan Pertama Musim Ini dari Arema FC

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:35 WIB
Gol Arema dicetak legiun asing Carlos Manuel Dos Santos...
AFP

Mourinho Kepincut Tarik Gelandang Muda Barca ke Roma

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:46 WIB
Jose Mourinho menilai skuad AS Roma saat ini belum cukup untuk bisa bersaing mendapatkan gelar Liga...
Antara

Bali United Telan Kekalahn Perdana Musim Ini dari PSM

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:05 WIB
Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya