Sabtu 18 September 2021, 15:15 WIB

Spurs Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Spurs Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

JUSTIN TALLIS / AFP
Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo

 

TOTTENHAM Hotspur berambisi kembali ke jalur kemenangan pada derby London melawan Chelsea, Minggu (20/9) malam WIB. Catatan sapu bersih kemenangan The Lilywhites di Liga Premier sebelumnya dirusak Crystal Palace akhir pekan lalu.

Tottenham menempati urutan ketujuh klasemen sementara dengan sembilan poin dengan torehan tiga kemenangan dan satu kekalahan. Di Liga Konferensi Eropa 2021-2022, Jumat (17/9) lalu, Spurs gagal meraih kemenangan dari klub asal Prancis, Rennes dengan skor 2-2. Tentunya, skuad asuhan Nuno Espirito Santo akan bangkit di derby London kali ini.

Nuno berharap Spurs bisa bangkit untuk mendongkrak mental para pemain. "Kami akan bermain di kandang, di depan pendukung kami. Ini akan menjadi pertandingan sulit tapi kami siap untuk itu," kata Nuno.

"Mereka tim yang sangat bagus. Semua tim di Liga Premier sangat tangguh,” lanjutnya.

Namun, Spurs bisa jadi akan kesulitan meladeni Chelsea karena saat ini mereka sedang menghadapi krisis pemain. Lucas Moura dan Steven Bergwijn menjadi dua pemain terbaru yang masuk dalam daftar cedera pemain saat menghadapi Rennes.

Baca juga: Laporte Cedera, Bek Tengah Man City Tersisa Ake dan Dias

Kedua pemain menyusul Son Heung-min, Ryan Sessegnon serta Eric Dier yang sudah terlebih dahulu masuk ruang perawatan Spurs.

Kondisi Spurs semakin mengkhawatirkan karena Cristian Romero, Davinson Sanchez, dan Giovani Lo Celso, juga diragukan tampil. Ketiga pemain disebut masih menjalani karantina mandiri di Kroasia setelah menyelesaikan tugas membela negara masing-masing di benua Amerika Selatan.

Nuno menilai kondisi skuad Spurs saat ini sangat tidak ideal untuk menghadapi tim seperti Chelsea. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu menolak menyerah dan berharap dukungan dari publik Tottenham Hotspur Stadium bisa membuat anak asuhnya tampil apik.

"Saya sangat khawatir. Saya seharusnya tidak mengeluh seperti ini. Namun, inilah keadaan kami sekarang. Kami akan berusaha fokus dengan skuad yang ada sekarang. Namun, sejujurnya itu sangat sulit," kata Nuno.

"Kami nanti akan bertanding di kandang di hadapan para fan. Kami akan berusaha menunjukkan performa terbaik. Saya tahu itu akan sulit, tapi kami siap," lanjutnya.

Berbeda dari Spurs, Chelsea akan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium dengan skuad yang lebih lengkap. The Blues hanya kehilangan satu pemain, yakni Christian Pulisic yang masih menjalani pemulihan cedera ankle atau pergelangan kaki.

Terkini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi N'Golo Kante sudah pulih dari cedera otot dan siap bermain pada laga melawan Spurs. Kekuatan Chelsea semakin lengkap karena Reece James juga dipastikan bisa bermain

Chelsea semakin percaya diri karena mereka baru saja mengalahkan Zenit St. Petersburg 1-0 pada mathcday pertama fase grup Liga Champions. Kemenangan atas Zenit mempertajam rekor tak terkalahkan Chelsea awal musim ini menjadi enam pertandingan beruntun.

Romelu Lukaku menjadi pemain kunci Chelsea. Striker Belgia itu sudah mengemas tiga gol di Liga Premier. Lukaku juga telah mencetak satu gol saat melawan Zenit dan menjadi kunci kemenangan The Blues.

Sementara, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel optimistis dengan performa para pemain yang akan menyokong Romelu Lukaku di lini depan.

"Kami pun memiliki beberapa pemain di sekitar Romelu yang mampu memberikan performa yang bagus," kata Tuchel.

Namun, Tuchel meminta pemainnya mewaspadai bomber Spurs, Harry Kane.

"Dia adalah pemain paling berbahaya dalam menyelesaikan serangan. Dia fantastis dan di sana ada pemain-pemain yang juga bisa menentukan," ujarnya. (Metro/Goal/OL-4)

Baca Juga

Antara

Persija Telan Kekalahan Pertama Musim Ini dari Arema FC

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:35 WIB
Gol Arema dicetak legiun asing Carlos Manuel Dos Santos...
AFP

Mourinho Kepincut Tarik Gelandang Muda Barca ke Roma

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:46 WIB
Jose Mourinho menilai skuad AS Roma saat ini belum cukup untuk bisa bersaing mendapatkan gelar Liga...
Antara

Bali United Telan Kekalahn Perdana Musim Ini dari PSM

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:05 WIB
Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya