Kamis 16 September 2021, 20:23 WIB

Juventus Terpuruk di Awal Musim, Ini Pesan Fabrizio Ravanelli 

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Juventus Terpuruk di Awal Musim, Ini Pesan Fabrizio Ravanelli 

AFP
Pemain Juventus dalam pertandingan melawan Malmo FF di Liga UEFA.

 

LEGENDA Juventus, Fabrizio Ravanelli, punya pesan khusus untuk pemain Si Nyonya Tua yang sulit meraih kemenangan di Liga Italia Serie A musim 2021/2022.

Fabrizio menilai para pemain harus memiliki tekad kuat dalam setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. "Pengalaman saya berada di Juventus, setiap menghadapi pertandingan harus serius untuk memenangi kompetisi," tegas Fabrizio. 

"Jangan main-main. Mengenakan seragam Juventus, kami memberikan terbaik di lapangan," imbuhnya dalam peluncuran kerja sama Juventus dengan Ariston.

Baca juga: Allegri Akui Juventus bukan Unggulan Juara Liga Champions

Diketahui, Juventus belum menang di Liga Italia 2021/2022. Bianconeri baru meraih satu hasil imbang dan dua kali kalah dalam tiga pertandingan.

Namun di Liga Champions, Juventus akhirnya membukukan kemenangan dengan mengalahkan Malmo 3-0 dalam laga perdana Grup H. "Definisi juara bukan hanya hebat di lapangan, tapi lebih dari itu. Kepribadian penting dan kepentingan bersama penting. DNA Juventus mengakar pada diri saya," pungkas Fabrizio.

Penggemar sejati La Vecchia Signora tentu saja tahu siapa Ravanelli. Si rambut putih merupakan salah satu pahlawan keberhasilan Juventus saat menjuarai Liga Champions 1996. 

Baca juga: Lupakan Hasil Buruk di Serie A, Juventus Lumat Malmo

Kala itu, Juventus menjadi juara seusai mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti. Adapun karier Ravanelli di Juventus terbilang singkat, yakni hanya empat musim. 

Akan tetapi, Ravanelli mampu meninggalkan warisan yang sangat berarti bagi Juventus. Ravanelli menyumbang 68 gol dari 160 pertandingan. Paling spesial ialah gelar juara yang berhasil disumbang Ravanelli untuk Juventus.

Total hanya lima gelar yang diberikan Ravanelli. Namun, gelar juara yang diperolehnya terbilang lengkap dan beraneka ragam. Mulai dari Scudetto, Liga Champions, Piala UEFA (sekarang Liga Europa), Coppa Italia, hingga Piala Super Italia.(OL-11)
 

Baca Juga

AFP/MAURICE VAN STEEN

Jurrien Timber Jadi Calon Rekrutan Pertama Ten Hag di Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 19:53 WIB
MANCHESTER United dilaporkan berencana memboyong bek serba bisa Ajax, Jurrien Timber, sebagai pembelian pertama di era Erik ten...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Bisa Ke Final

👤Widhoroso 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:09 WIB
PELATIH timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong cukup percaya diri bisa mengalahkan Thailand pada semifinal cabang sepak bola putra SEA Games...
AFP/ANDY BUCHANAN

Pulih dari Cedera, Roofe Bisa Diturunkan Rangers di Final Liga Europa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 18 Mei 2022, 15:00 WIB
Roofe sudah tidak bermain sejak membantu Rangres mengalahkan Celtic di laga semifinal Piala Skotlandia, 17 April lalu, karena cedera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya